Beragam Alasan PNS Mutasi, Bakal Ada Perbup di Batanghari

Berita Jambi Pemerintahan

BATANGHARI – Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan aparatur negara yang bertanggung jawab untuk melaksanakan pelayanan publik dibidang masing-masing, serta menjalankan roda pemerintahan sesuai prosedur yang berlaku.

Namun dalam melaksanakan tugas, seorang PNS juga memiliki kendala tersendiri, berdasarkan hal tersebutlah maka didapati adanya mutasi atau perpindahan yang diajukan PNS dari suatu daerah kedaerah lain.

Muhammad Rif’ai, SP, ME.selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengatakan “Sepanjang tahun 2018 hingga saat ini (07/01/19) terdapat 22 orang PNS Kabupaten Batanghari yang mutasi ke daerah lain. Sedangkan yang masuk di mutasi atau yang pindah ke Batanghari ada 21 orang 11 diantaranya sudah ada di SKPD dilingkup pemerintah Batanghari sedangkan 10 diantaranya sedang dalam proses,” jelasnya.

Ketika ditanyakan alasan terjadinya mutasi, Rifa’i mengatakan beberapa alasan.

“Iya kalau alasan mereka mutasi itu bermacam macam, ada yang alasan merawat orang tua, penyegaran, pengembangan karir dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Kedepannya pemerintah Kabupaten mengupayakan untuk membuat Peraturan Bupati (Perbub) tentang mekanisme mutasi PNS baik yang keluar ataupun masuk ke Kabupaten Batanghari. (Ali Kucir)