Bukan PNS, Tigor Ingin Pemuda Jambi Jadi Pengusaha

Berita Bisnis Berita Jambi Berita Politik

MERANGIN – Memiliki latar belakang keluarga dari abdi negara, sosok politisi kelahiran Jambi, Tigor Guna Haposan Sinaga, justru memilih jalur yang berbeda. Peluang besar saat ini, diharapkan Tigor dapat dimanfaatkan warga khususnya pemuda Jambi.

Hal ini terungkap dalam pertemuan bersama perwakilan pemuda di Merangin, Jumat (7/12) malam. Ia mengurai, bagaimana perjalanannya di dunia usaha hingga dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Real Estate Indonesia (REI).

“Kita ada diskusi dengan para pemuda di Bungo. Yang awalnya ingin jadi PNS, kita motivasi. Apa yang mereka cari? Kalau toh hanya materi, jadi pengusaha jauh lebih luas, jauh lebih besar. Cuma mereka takut. Takut melakukan hal yang berbeda,” papar Caleg DPR RI dari Partai PSI ini.

Alumni SMA Xaverius Jambi ini mengatakan, peluang pemuda menjadi pengusaha semakin terbuka lebar dengan bonus demografi 2030. Untuk itu, pemuda harus bersiap diri.

“Jadi pengusaha juga itu pasti. Ketergantungan kita jadi PNS, harus dirubah. Faktanya di Indonesia, dan malah dunia, sektor informal lebih tangguh dari formal atau PNS. Di Taiwan, PNS ada 1-2 orang. Tapi mereka maju,” beber jebolan arsitektur ITB ini.

Untuk diketahui, Tigor GH Sinaga sendiri dilahirkan dari Ibu, Siti Lomrah yang merupakan seorang guru. Sedangkan ayahnya, berlatar belakang polisi dan menjadi anggota DPRD Muaro Bungo 2 periode.

Dalam perjalanannya, Tigor yang sukses mendapatkan beasiswa pendidikan dari pemerintah, menempuh dunia usaha dan property Kesuksesan ini, diungkapkan Isnedi, sahabat Tigor pada pemuda di bidang property

“Beliau banyak membantu warga Jambi. Dimana, ribuan warga mendapatkan kesempatan dan pekerjaan di property,” bilang Wakil Ketua DPRD itu