Tampar Siswi, Oknum Guru Ini Lontarkan Kata ‘Jalang’ Pada Muridnya

Hukrim Nasional Pendidikan

TANJUNGBALAI – Seorang oknum guru bidang studi IPA, SMPN 12 Tanjungbalai, inisial DA, diadukan orang tua siswa lantaran diduga sering mengancam anak didik yang bukan bidang studinya.

Ini berawal saat DA diduga telah menampar siswa yang ingin mengikuti kegiatan renang pada bidang studi olahraga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari guru olahraga Krisna Setiawan, bahwa salah seorang orang tua siswi datang mengadu dann protes padanya.

“Komplain ke saya, orang tua dari NL (siswi), menanyakan kenapa anaknya ditampar? Saya tanya siapa yang menampar anak ibu. Panggil anaknya saya bilang. Rupanya penjelasan si anak, ternyata guru lain menampar nama DA bidang study IPA,” ungkapnya.

“Kejadian tersebut berawal dari kegiatan pada bidang studi olahraga yaitu renang, guru yang mengajar pada bidang studi IPA melarang mereka mengikuti kegiatan tersebut. Selain menampar siswi itu oknum guru tersebut berkata jalang kepada siswi itu,” tambahnya

Akibat kejadian tampar tersebut, orang tua siswi datang marah-marah ke sekolah. “Ya saya jelaskan saya suruh orang tuanya berhadapan yang bersangkutan dan saya pun merasa tidak terima juga kenapa gara-gara ini saya diserang. Lagi pula kan ini bidang studi saya kenapa dicampuri,” terangnya.

“Kejadian penamparan tersebut hari Sabtu lalu, dan orang tua tersebut datang hari ini Rabu 14/11/2018 pukul 10.00 WIB ke SMPN 12 Tanjungbalai,” ungkapnya.

Informasi yang diterima wartawan oknum guru IPA tersebut juga sudah sering berbuat kasar pada siswa dan siswi karena terkenal arogan.

DA saat dikonfirmasi wartawan “Mamak sama anak biasa, sedangkan anak kandung aja kita pukul,” Jawabnya simpel

Ida Tiurma Kepala SMPN 12 Tanjungbalai saat dihubungi awak media melalui selularnya mengatakan menolak konfirmasi. “Besok saja, saya ada penting mau dijumpai di Dinas,” ujar Ida.

 

Sumber : Pojoksatu.id