Siap Buka-bukaan Mahar Politik, Ivan : 500 Juta Baru Dikembalikan Gerindra

0
1905

MERANGIN – Bak bola salju, kisruh di tubuh DPD Gerindra Jambi makin mengelinding dan siap menghantam Sutan Adil Hendra, Ketua DPD Gerindra Jambi. Bukan apa-apa, kasus ini sudah ditangani oleh DPP Partai Gerindra.

Usai pemecatan sepihak Ketua DPC Gerindra Kabupaten Merangin, Isnedi, kasus mahar politik siap mengelinding. Tak tanggung-tanggung, 2 dugaan mahar politik di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018, bakal meledak.

“Nanti kita buka di DPP. Kalau soal mahar, kan sudah jelas disampaikan Bervin Vandino. Yang jelas, kalau mungkin berkembang, kita angkat bawa hal ini di sidang etik,” ungkap Isnedi saat dikonfirmasi DinamikaJambi.com, Kamis (15/11) siang

Bukan isapan jempol, kasus mahar ini dibuka terang-terangan oleh Bervin Vandino. Orang kepercayaan Murasman, mantan bupati kerinci ini mengungkapkan bagaimana mahar politik di Pilbup Kerinci lalu. Gerindra dijanjikan mengusung Monadi, putra Murasman di Pilbup Kerinci.

“Janjikan Gerindra usung Monadi. Tau-tau batal,” ungkap Vandino

Tak hanya pembatalan tanpa konfirmasi dan koordinasi itu, Vandino yang dikenal dengan panggilan Ivan itu makin kesal, saat uang mahar pun tak jelas. Pun demikian, saat Sutan Adil Hendra ditemui.

Berita Lainnya : Lagi Harga TBS di Jambi Anjlok, Berikut Harga Terbarunya

“Kita sudah ketemu dengan SAH. Tapi dia mengarahkan ke Eka. Memang Eka yang nerima, tapi kan intruksinya, kan ada. Tak mungkin uang sebanyak itu tanpa instruksi,” beber Ivan

Setelah berulang kali meminta uang mahar yang bernilai hampir 2,5 Milyar itu, barulah uang dikembalikan. Namun sayang, pembayaran baru senilai Rp 500 juta.

Berita Sebelumnya : Memanas Lagi, Kasus Mahar Politik di Merangin Masuk Ke DPP Gerindra

“500 juta baru dikembalikan. Sementara Rp 2 Milyar lagi tidak ada kejelasannya,” katanya.

Disinggung dengan sidang etik di DPP Gerindra mendatang, Ivan mengaku mengetahui hal tersebut. Ia mengaku siap jika diminta keterangan.

“Kita buka-bukaan. Apo lagi,” tegasnya.