4 Bulan Tak Masuk Kerja, Kepala Sekolah Diminta Mundur

0
528

MERANGIN – Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri No 148/VI Desa Karang Anyar, Kecamatan Pamenang Barat, diduga tak pernah masuk kerja. Kabarnya, sang kepala sekolah tak masuk kerja, terhitung dari Agustus 2018 hingga saat ini. Akibatnya, banyak gaji pegawai honor yang mangkrak.

Perihal kepala sekolah yang libur kerja ini, diduga karena sakit. Sehingga banyak permasalahan yang terjadi di SD 148 tersebut.

Salah satu permasalahannya, adalah gaji honor yang belum dibayar, dan perlengkapan mengajar yang sangat minim.

“Keluhan kami, guru honor belum di bayar gajinya. Mau ngajar pun kami tidak punya spidol,” keluh salah satu guru di SDN 148 pada DinamikaJambi.com, Rabu (14/11/18).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Merengin sudah pernah turun langsung, guna memastikan kabar Kepsek yang tak masuk kerja ini. Namun hingga kini, belum juga ada kepastian dari pihaknya.

Sementara itu, Guru-guru di sekolah tersebut, juga pernah menyampaikan keluhannya secara langsung kepada disdik.

Akibat tidak adanya kepastian, dan keadaan tersebut sudah berlangsung lama, maka guru-guru SDN 148 beserta masyarakat karang anyar, mengajukan permohonan, untuk meminta menggantikan Kepsek itu. Namun, hingga saat ini belum ada realisasinya dari pihak Disdik Kabupaten Merangin. (Tr05)