Kesal Pertamina Ingkar Janji, Warga Muaro Jambi Blokir Jalan

0
400

MUARO JAMBI – Buntut dari tidak komitmennya pihak Pertamina Ubeb Jambi pada janjinya beberapa waktu lalu, warga Dusun 3 Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam blokir jalan.

Informasi yang dihimpun, aksi tersebut berlangsung dari pagi hingga sore tadi. Akibatnya, alat-alat berat dari Pertamina tertahan di jalan poros oleh warga Sungai Serandi itu.

H karyadi yang akrab di sapa Bang Yadie, saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan pemblokiran ini.

“Iya, saya dihubungi kawan-kawan dan tomas bahwa mereka sedang blokir jalan dan saya segera turun ke lapangan. Terrnyata benar, sekarang jalan sedang di blokir warga,” ujarnya.

Kekhawatiran pengusaha muda Jambi ini, akhirnya benar terjadi. Sebelumnya, Ia sudah mengkhawatirkan adanya aksi dari warga, usai sosialisasi Pertamina beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : Buka Blokir Jalan, Warga Talang Belido Warning Pertamina

“Saat hendak melakukan pengeboran titik baru, kan sudah di cegat warga juga. Tapi saya mediasi. Pertamina janjinya muluk-muluk. Mau benarin jalanlah. Mau beri CSR. Tapi sampai kegiatan pengeboran mau selesai, janjinya hanya sebatas wacana,” kata Karyadi.

Berita Lainnya : Gelapkan Minyak, 3 Staf Pertamina di Jambi Ditangkap Polisi

Kondisi makin pelik, saat warga mulai dihadapkan dengan jalan yang mulai rusak. Diperparah kondisi musim hujan yang membuat jalan makin remuk, kegiatan warga dan anak sekolah makin terlihat kesulitan.

“Ada beberapa titik yang nyaris putus. Tadi, saat mediasi berlangsung, saya ingatkan Pertamina agar penuhi janji-janjinya terutama perbaikan jalan. Kalau tidak, nanti saya yang pimpin blokir semua kegiatannya di kampung ini,” tandasnya. (*)