Kecam Korupsi Berjamaah di Jambi, Ini Tuntutan Mahasiswa

0
276

JAMBI – Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi, yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menggelar aksi unjuk rasa. Bertempat di simpang IV lampu merah bank Indonesia, Telanaipura Jambi, Selasa (13/11/18).

Dalam aksi unjuk rasa ini, mereka menuntut tuntas terkait Korupsi gratifikasi yang saat ini menjerat Zumi Zola.

Menurut mereka, tidak etis jika Zola yang selaku imam dalam kasus ini, harus mendekam sendiri di jeruji besi. Sementara itu, para oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jambi yang selaku makmumnya masih berkeliaran bebas.

Untuk itu, mereka menuntut agar kasus korupsi ketuk palu RAPBD Provinsi Jambi 2018, cepat diselesaikan. Semua Oknum DPRD Jambi yang terlibat, segera diproses, termasuk Plt. Gubernur Jambi Fachrori beserta istri.

Seperti yang disebut salah satu mahasiswa dalam orasinya, bahwa setelah Zola ditetapkan sebagai tersangka, malah Fachrori yang menggantikan jabatannya. Sementara itu, Plt. Gubernur tersebut, juga terindikasi terlibat dalam kasus korupsi provinsi Jambi.

“Setelah Zola, otomatis Fachrori yang menggantikan jabatannya. Tentu hal ini menimbulkan kejanggalan bagi kita semua. Karena Fachrori terindikasi termasuk dalam kasus jamaah korupsi RAPBD provinsi Jambi, termasuk istri tercinta.” sebut salah satu dari mahasiswa dalam orasinya.

Berikut semua tuntutan ratusan mahasiswa PMII ini, selaku perwakilan suara masyarakat provinsi Jambi :

  1. Percepat kepastian hukum pelaku korupsi ketuk Palu RAPBD provindi jambi 2018.
  2. Tangkap dan penjarakan semua oknum yang terlibat dqlam jemaah korupsi ketuk palu RAPBD Provinso Jambi 2018, termasuk Fachrori dan Wahima Fachrori.
  3. Menolak dan mengharamkan segala fasilitas dan uang perjalanan dinas anggota DPRD Provonsi Jambi, yang terkena kasus korupsi RAPBD yang dipakai untuk memenuhi panggilan KPK.
  4. Mengutuk keras segala bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sekecil apapun sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

(Nrs).