Ketemu Presiden, Bupati Curhat Untuk Orang Rimba dan Sarolangun

Pemerintahan

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H.Cek Endra bersama 37 Kepala Daerah Se Nusantara menghadiri Undangan dari Presiden di Istana Merdeka, Senin (12/11).

Dalam kesempatan itu, Orang Nomor Satu Di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko sempat curhat masalah Suku Anak Dalam di Sarolangun. Dan ternyata, curhatan soal Orang Rimba itu, disambut baik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Tadi saya sampaikan juga soal Pemberdayaan Suku Anak Dalam (SAD) seperti yang dicita-citakan pak presiden saat kunjungan ke Sarolangun beberapa tahun lalu, dia sangat mendukung dan merespon apa yang telah kita lakukan di Sarolangun,” kata Bupati melalui pesan Whatshapp Pribadinya

Selain itu, Drs H. Cek Endra juga menyampaikan bahwa, pertemuan dengan Presiden adalah bentuk kepedulian seorang kepala negara dalam melihat kondisi daerah di wilayah masing masing.

“Iya tadi kami saya dan rekan rekan 37 orang bupati di undang silaturrahmi ke istana negara dengan pak presiden,” kata Cek Endra

Dalam silaturrahmi itu, tidak hanya sebatas bertatap muka biasa, namun yang paling menarik presiden mengajak para bupati berdiskusi. Diantaranya membahas tentang pembangunan dan ekonomi Nasional.

“Tidak hanya silaturrahmi saja, tapi beliau juga mengajak kami berdiskusi membahas soal ekonomi Nasional, Pembangunan, Dana Desa, Pendidikan, dan juga Kesehatan di wilayah kami masing masing,” terangnya.

Bupati mengaku mendapatkan arahan terkait persoalan pemberdayaan ekonomi dan pengelolaan sistem pemerintahan yang berbasis pelayanan publik terbaik, sehingga diharapkan mampu berdampak bagi masyarakat secara utuh.

“Banyak hal yang disampaikan oleh Pak presiden, terutama persoalan ekonomi bagi masyarakat, dan perihal ini berskala nasional, tentu termasuk untuk sarolangun pastinya. Dan tak kalah penting dalam arahan beliau menyangkut sistem pemerintahan dalam pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya

Tidak ketinggalan usai acara tersebut, seluruh bupati termasuk Cek Endra sambil berjalan menyempatkan diri untuk mengambil momen kebersamaan yakni foto Selfie bersama dengan orang nomor Satu di Indonesia itu.(Ajk)