Diserang DBD, Dinkes Sarolangun Lakukan Fogging

Berita Daerah Berita Viral Pemerintahan

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Kesehatan melakukan Fogging di Rukun Tetangga (RT) 09 Tanjung Rambai kelurahan Gunug Kembang, pemogingan yang dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa warga didaerah tersebut telah terindikasi DBD, Agar virus tidak menyebar ke warga lain, Dinkes lakukan pemogingan di dua tempat.

Salah satu warga Rukun Tetangga (RT) 09 Tanjung Rambai Kelurahan Gunung kembang Mawin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah daerah dalam hal Dinkes yang telah memnuhi permintaan warga.

“Alhamdulilah dan kami ucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melakukan pemogingan di RT kami, memang benar ada warga disini yang terkena DBD, dan korban itu Dekat rumah sayo kemarin sempat dirawat, “Ungkap Mawin

Terpisah kepala Dinas Kesehatan H,Adnan mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan stafnya lakukan pemogingan seperti yang dipinta oleh warga.

“Kemarin sudah kita lakukan pemoginga di daerah itu, mudahan setalh dilakukan pemogingan tersebut tidak ada lagi warga yang terkena DBD, “Imbuh Adnan

Kendati demikian, ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Sarolangun, jika ada warag yang ingin meminta dilakukan pemogingan pihaknya akan selalu siap untuk member pelayan kesehatan.

“yang jelas ada laporan, jika ada warga yang melapor dan meminta untuk dilakukan pemogingan kami siap melakukan itu, karna mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” jelasnya. (Ajk)