Ngakak…Viral Video Anak Kecil Lagi Shalat, Bikin Gemas

Berita Viral Nasional

DINAMIKAJAMBI.COM – Mengajarkan anak salat dianjurkan sedini mungkin, hal ini dilakukan agar anak dapat mengenal ajaran agama, dan terbiasa mengerjakan kewajiban. Seperti yang dilakukan oleh dua orang anak laki-laki berikut, mereka mempraktikkan salat dengan cara yang mengemaskan.

Belum diketahui siapa namanya, dalam video yang beredar di media sosial Instagram, ada dua bocah laki-laki sedang mengerjakan salat. Ditinjau Okezone dari akun yang ikut menyebarkan video, Sabtu (3/11/2018).

Awalnya dua orang anak laki-laki itu nampak akur mengerjakan salat, salah satu anak laki-laki yang mengenakan peci hitam terdengar membaca surah Al Fatihah dengan khusyuk, tapi anak laki-laki satunya yang disangka adik malah melakukan gerakan takbir.

Anak itu mengangkat kedua tangannya, kemudian melipat kembali di dada ketika si abang masih khusyuk membaca ummul quran. Tanpa diduga, melihat gerakan si adik yang tidak tepat dengan bacaan salat si abang, dia malah menyentil gemas adiknya itu.

Merasa kesakitan, si adik pun berjalan ke depan, pergi meninggalkan si abang yang masih saja membaca surah. Namun, tanpa diduga, melihat adiknya pergi kesakitan sambil memegang telinga, si abang melambai-lambaikan tangan ke arah adiknya sambil masih membaca surah, dan satu tangannya di depan badan.

“Nanti dibeliin mainan,” ucap si abang dengan ekspresi wajah merayu dan suara sedikit berbisik.

Mendengar si abang menjanjikan mainan, si adik yang semula kesal karena disentil telinganya pun kembali ke sajadah dan berdiri di samping abangnya. Si abang menunjuk posisi dan mengarahkan adiknya untuk berdiri di sisinya, si adik pun manut, dan mereka pun melanjutkan salat kembali.

Melihat video antara si abang dan adik yang sedang belajar salat ini, lantas netizen teringat akan masa kecil, salut dengan tindakan si abang, dan gemas karena si abang berani tegas pada adiknya dengan kelakuannya yang lucu. Video yang menunjukkan aktivitas abang dan adik tersebut pun viral, karena telah ditonton lebih dari 343 ribu netizen, dan dikomentari oleh dua ribu lebih komentar.

Video belajar salat abang dan adik yang viral tersebut pun seolah mengingatkan para netizen untuk kembali mengingat ibadah yang masih ditinggalkan. Si abang meski masih kecil, dia bisa tegas pada adiknya yang melakukan gerakan tidak sesuai urutan salat.

Sumber : Okezone.com