Ketua Komisi IX DPR RI Sebut RSUD Jambi, Staf Nya Banyak Titipan

Berita Daerah

JAMBI – Dalam kunjungan kerja komisi IX DPR RI di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi, Kamis (01/11). Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf sebut kebanyakan rumah sakit umum daerah staf nya banyak yang titipan.

“Setelah kami coba diskusikan, ternyata umumnya, disemua rumah sakit umum daerah, banyak staf-staf yang masuk itu titipan. Oleh karena titipan ini lah akhirnya tidak bisa di pindah2kan, sehingga akhirnya yang lebih banyak bekerja ialah mereka yang suka relawan. Atau yang masuk honorer.” katanya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan bahwa kedepannya nanti. Kalau sudah masuk dalam tatanan BLUD, itu sudah tidak boleh lagi ada titipan-titipan.

“Tentu ini harus dicari payung hukumnya seperti apa. Apapun bentuknya, kalau sudah masuk dalam sebuah tataan BLUD, itu harus profesional.” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi IX DPR RI itu juga menyampaikan. Bahwa apapun bentunya sebagai staf itu harus profesional terhadap profesinya, yang awalnya jadi perawat ya harus sesuai.

“Jadi lepas dari pada titipan-titipan. Karena tujuan utamanya adalah, pelayanan harus sesuai dengan fungsinya.” pungkasnya. (Nrs).