Rawat Wajah Kota Sarolangun, Perkim Garap Taman Ini

Pemerintahan

SAROLANGUN – Meskipun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tidak diketok oleh Dewan, namun Pihak Eksekutif tak pernah menyerah untuk menata perubahan wajah kota sarolangun, buktinya Dinas Perumahan, Kawasan dan Permukiman (Perkim) Sarolangun, terus memperhatikan taman-taman yang ada di pusat Kota Sarolangun, serta Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kadis Perkim Saipullah kepada awak media ini mengatakan bahwa setiap tahunnya, pihaknya melakukan perawatan dan pemeliharaan taman yang ada di kota sarolangun, dengan tujuan agar tetap tertata dengan rapi.

“Banyak taman-taman akan kita tata rapi, setiap tahun kita pelihara, cat dan mengganti bunga yang telah mati terus kita lakukan,” katanya.

Diantaranya kata Saipullah, taman PKK, Taman Tepian Cik Minah, Taman dan RTH di GOR Sarolangun, Taman Kantor Bupati Sarolangun serta taman adipura sarolangun.

Untuk taman adipura sarolangun, pihaknya akan berupaya tahun 2019 mendatang akan dianggarkan untuk melakukan pemeliharaan lebih maksimal lagi. Karena saat ini bisa dikatakan belum maksimal pemanfaatan taman tersebut.

“Kita optimis dengan hal ini, yang akan datang tentu akan dilakukan pemiliharaan yang lebih maksimal lagi, “Jelasnya

Selain itu, untuk di pusat Kecamatan, kedepan dirinya berupaya agar ada satu ruang terbuka hijau di tiap kecamatan, namun pihaknya akan meminta terlebih dahulu, data dari kecamatan apakah sudah memiliki RTH atau belum.

“Kita upayakan nanti ruang terbuka hijau, nanti kerja sama dengan kecamatan, karena setiap kecamatan harus ada RTH. Nanti kita minta camat mengirim datanya ada tidak rthnya,” katanya. (Ajk)