Bikin Group Sekaligus Jadi Admin WA Kades, Bupati : Jangan Pakai Hape Pisang

Pemerintahan

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H.Cek Endra tak henti-hentinya memberi semangat serta motivasi bagi para Kepala Desa agar bekerja sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab, para Kades tersebut merupakan salah satu ujung tombak dalam kemajuan Daerah Sarolangun.

Dengan demikian, Bupati memberikan ruang dan waktu terhadap Kepala Desa agar dapat berkomunikasi dengan dirinya 24 Jam lamanya. Dengan catatan, seluruh Kades agar memiliki handphone Andorid.

“Jadi para Kades ini jangan makai HP ‘pisang’ lagi, mulai sekarang tidak ada lagi para Kades yang tidak tahu dengan Android ini. Semuanya harus punya HP Android. Dan nanti akan saya buatkan Group Kades, dan adminnya saya sendiri,” kata Bupati saat melantik 39 Kades belum lama ini.

Dengan adanya group WA khusus, Bupati tidak lain dan bukan, agar dirinya bisa memantau seluruh kinerja para Kades, terutama dalam mengontrol pembangunan di desa tersebut.

“Nanti dengan adanya WA khusus para Kades ini, saya siap diminta solusi dan sayapun juga siap memberikan masukan. Sehingga dengan demikian saya yakin kinerja kalian tidak cuma terkontrol namun pembangunan disetiap desa bisa tertata dan berjalan maksimal,” bebernya

Mendapat tawaran dari bupati seperti itu, ternyata membuat para Kades seolah mendapat durian runtuh. Pasalnya tidak mudah untuk berkomunikasi dengan BH 1 SZ tersebut. Tak sembarangan orang yang bisa, terkecuali dalam kedinasan.

“Tentu merasa bangga dengan tawaran yang disampaikan oleh pak Bupati, Bayangkan saja, dalam 1 group WA ini ada bupati didalamnya. Bahkan beliau jadi admin, dan kita tidak bisa sembarangan bicara,” ungkap salah satu kades.

Selain dari itu, dirinya juga menyebutkan, dengan group ini, para Kades yang dipimpin langsung oleh Bupati membuat para Kades lainnya berlomba dalam menyampaikan aspirasi desa yang mereka pimpin.

“Bayangkan saja Kades Se Kabupaten Sarolangun yang ada di group itu tentu saja kita bisa minta pendapat dengan beliau, dan kita juga bisa menyampaikan program kita dengan beliau. Saya yakin dan percaya pasti nanti banyak kawan kawan kepala desa ini berlomba lomba untuk menyampaikan program mereka dengan pak Bupati,” tandas Kades Yang baru dilantik itu (Ajk)