Dokter Masih Cuti, RS BW Belum Menjawab Penolakan Pasien

Berita Daerah Hukrim

LAMPUNG – Rumah Sakit Bumi Waras (RS BW) Bandarlampung, belum memberikan penjelasan resmi terkait pengusiran keluarga pasien yang membutuhkan tindakan operasi di bagian rahangnya. Informasi terakhir, direktur RSBW bakal memberikan keterangan pekan depan.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Umum Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Jimil AZ mengatakan, saat ini semua dokter RSBW tengah melaksanakan cuti.

“Ini hari kejepit pak, jadi banyak dokter pada cuti dan tidak ada di tempat,” katanya, Senin (10/9).

Jimil melanjutkan, ia mempersilakan wartawan pada Rabu mendatang untuk kembali datang ke RSBW menemui Direktur RSBW. Karena dia tidak berhak memberikan keterangan terkait pengusiran pasien, tidak bisa menjelaskan karena bukan wewenangnya.

“Saya tidak bisa menjelaskan, nanti saja hari Rabu sama Direktur RSBW,” singkatnya pada Warta9.com

Diketahui, oknum dokter spesialis bedah, BS, diduga telah menolak pasien. Dokter BS tidak mau melayani pasien jika keluarga pasien belum membayar biaya operasi sebesar 50 persen dari biayanya.

Hal tersebut dijelaskan oleh ayah pasien bernama Ikhwan Wahyudi (38), warga Jl Bakti Kedaton. Ikhwan mengatakan, saat itu anaknya telah mengalami kecelakaan dan butuh tindakan medis (operasi).

Berita Hari Ini : Habiskan Anggaran Rp 30 Milyar, Baut Jembatan Jelatang Sudah Berlepasan

“Kami bawa ke Rumah Sakit BW berharap segera ditangani. Namun, sesampai di Rumah Sakit dokter tersebut meminta kepada saya agar terlebih dahulu membayar DP sebesar 50 persen,” jelasnya.

Berita Sebelumnya : Habis Kecelakaan, Dokter Ini Diduga Malah Usir Pasien

Tak sampai disitu, lanjut Ikhwan, mirisnya lagi setelah ia mendengar penjelasan tersebut kemudian ia langsung di usir oleh dokter tersebut.

“Saya diusir keluar, bahkan dokter tersebut bilang anak saya akan dipindahkan ke rumah sakit yang lain. Dokter tersebut terlihat sangat arogan dan tidak mencerminkan perilaku seorang dokter,” ujarnya.