HUT RI, Sekda : Diharapkan Kedepannya Lebih Banyak dan Meriah Lagi

Pemerintahan

JAMBI – Perayaan Kemeriahan HUT RI Ke-73 dengan melombakan Panjat Pinang sebanyak 73 Batang, berlangsung khitmat, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (26/8/18).

Lomba panjat pinang sebanyak 73 batang ini disponsori oleh pihak yang tidak terikat, dan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, yang diprakasai oleh Sekretaris Daerah Jambi M. Dianto, dan dibantu oleh seluruh OPD, Disperindag, serta Dispora Provinsi Jambi selaku panitia pelaksana.

Usai membuka lomba tersebut, Sekda Jambi, M. Dianto bahwa kegiatan ini adalah rutinitas yang setiap perayaan Hut RI selalu dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dengan lomba-lomba, sebagai bentuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Hari ini, mengadakan kegiatan manjat batang pinang 73 batang sesuai dengan jumlah hari ulang tahun RI. selain itu hari ini juga ada final 8 perlombaan tradisional, seperti lomba balap karung, lomba bakiak, Lomba makan ketupuk, lomba Tarik tambang, dan lomba lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakannya juga untuk Perlombaan tradisional, itu hanya diikuti oleh OPD dan para ASN dilingkup Pemprov Jambi. “Paling seru tadi adalah lomba tarik tambang, dan mudah-mudahan ditahun berikutnya, tetap melaksanakan kegiatan yang sama seperti ini dan diharapkan kedepan lebih banyak dan meriah lagi,” pungkasnya. (Nrs)