Kesal, Driver Gembok Kantor Gojek Jambi

Berita Bisnis Berita Daerah

JAMBI – Berlarut larut, polemik driver dan Gojek, berbuntut aksi demo, Kamis (09/08) pagi. Tak hanya itu, ratusan pengemudi yang mengeluarkan 4 poin tuntutan, juga menyegel kantor.

Sebanyak 36 komunitas Forum Lintas Komunitas Driver Online Jambi melakukan penutupan kantor penyediaan transportasi online yang ada di Kota Jambi.

Setelah long march, para driver mendatangi kantor dan mengembok kantor tersebut

Pantauan awak media, kantor Gojek yang ada di daerah Cempaka Putih sudah disegel oleh Forum Lintas Komunitas Driver Online. Para rombongan melakukan long march dari lapangan KONI sampai dengan Kantor Go-Jek.

Ada 4 tuntutan dirver tersebut antaranya, meminta skema intensif kembali pada insentif awal, yaitu 12 point dengan bonus Rp 300 ribu. Kedua, meminta transparasi terhadap PM/Suspen. Ketiga, dilakukan peninjauan kembali terhadap akun PM, dan ke empat, Gocar Jambi meminta PT GI untuk menolak migrasi vendor dari luar.

Berita lainnya : Lagi, Pelajar SMP di Muaro Jambi ‘Menghilang’

Kapolresta Jambi Kombes Pol, Fauzi Dalimunte mengatakan sejauh aksi ini berlangsung keadaan cukup aman dan terkendali. “Sejauh ini aman-aman saja. Hari ini kita menurunkan kurang lebih 120 personil dan disini ada Komando Rayon Militer (Koramil) setempat,” ujarnya.

Penyegelan dilakukan karena negosiasi berjalan alot karena pihak Gojek tidak sanggup memenuhi tuntutan tersebut.