Ada Rangkaian Logam Dalam Paket Misterius Yang Nyasar Ke Masjid

Hukrim Nasional

SUMBAR – Usai penyisiran tim Gegana Polda, paket mencurigakan dari Jawa Timur diamankan berikut kurir yang mengantarkan. Selain tak ada yang memesan, paket tersebut memiliki rangkaian logam.

Sebelumnya, masyarakat Batusangkar dikagetkan dengan benda yang dicurigai bom yang ditemukan di teras Masjid Ihsan, Pasar Batusangkar, Tanah Datar, Rabu (23/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Benda dalam bungkusan kardus itu awalnya ditemukan sejumlah pengurus masjid usai Salat Zuhur. Dalam sekejap, lokasi itu sudah dikerumuni warga dan pengunjung pasar. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, hal itu dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tak lama berselang, sejumlah petugas Polres Tanah Datar dan Polsek Lima Kaum tiba di TKP beserta polisi bersenjata lengkap. Benda itu kemudian dibawa ke Mapolres.

Tim Gegana Polda Sumbar pun menyelidiki benda yang tertulis dikirim dari Jawa Timur itu.

Masjid itu pun disisir tim gegana, tetapi hingga dua jam berselang tidak ditemukan benda lain di masjid yang ramai jamaah tersebut. Tak hanya itu, kurir yang mengantarkan paket dengan merek sebuah minyak rambut itu diamankan polisi.

Pasalnya, tidak ada pengurus masjid di sana yang memesan barang tersebut.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan, benda itu masih diamankan di Mapolres menunggu proses selanjutnya dari pihak Gegana Polda.

Dikutip dari Hariansinggalang.co, Ia mengakui ada rangkaian logam di dalam kardus tersebut, tetapi belum dipastikan itu bom. (arief/bakhtiar)