Kandidat Kuat Ini Lantik Tim Pemenangan Mendah Kincai Bersatu

Berita Daerah Berita Politik

Mashuri: ‘Mak Kayo Rageu’

MERANGIN – Kandidat kuat calon Bupati dan wakil Bupati Merangin, Al Haris – Mashuri, kembali melantik tim pemenangannya di Sungai Mas, Bangko atau tepatnya di depan STM Masurai, Jum’at (6/4) malam.

Adalah Mendah Kincai bersatu, salah satu kelompok atau persatuan dari masyarakat Kerinci yang berada dan menetap di Kabupaten Merangin, menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 2 ini.

Pantauan dinamikajambi.com, ratusan massa dan simpatisan ikut hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Al Haris menyampaikan, bahwa dirinya tidak sepakat dengan nama Mendah Kincai, karena Mendah Kincai memililki arti orang asing yang berada di Kabupaten Merangin. Padahal sudah banyak yang lama menetap dan lahir di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

“Apapun namanya, tim ini berjuang untuk Hamas demi kebaikan Merangin kedepannya,” ujar Al Haris yang akrab di panggil Wo Haris.

Wo Haris mengungkapkan kebahagiaanya karena keluarganya warga Kerinci yang rela datang dari jauh hanya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Sebab dalam pembangunan di Kabupaten Merangin ini, banyak peran serta warga Merangin asal Kerinci yang tidak bisa kita lupakan,” kata Wo Haris.

Lebih lanjut anak petani asal Sekancing itu juga menyampaikan permohonan maaf dari Mashuri karena sedang menghadiri kegiatan Hamas ditempat yang lain.


“Cuma satu pesannya, mak kayo rageu (jangan kamu ragu, red),” ujar anak petani tersebut sambil tertawa.

Tetapi dalam pertengahan acara, Mashuri tiba-tiba muncul dan langsung di sambut dengan hangat anggota Mendah Kincai Bersatu.

Sementara itu, Ketua Tim Mendah Kincai Asrahadi mengatakan, pihaknya mendukung penuh paslon untuk memimpin Merangin periode 2018-2023.

“Kami siap memperjuangkan Hamas pada Pilkada 27 Juni yang akan datang. Karena kami memandang hanya pasangan inilah yang mampu memimpin Merangin pada 2018-2023 ,” ujarnya.(Cra)