Fuso dan Tronton Makin Ramai, Kerusakan Jalan Sungai Gelam Makin Menjadi

Berita Daerah

Jalan Sungai Gelam Remuk, Puluhan Kendaraan Terjebak

MUAROJAMBI – Sudah beberapa pekan terakhir, kondisi jalan poros Kecamatan Sungai Gelam terus memburuk. Seiring tingginya intensitas hujan dan mobilitas angkutan di wilayah ini, kerusakan jalan menjebak puluhan kendaraan di Pal 18.

Salah satu titik jalan ini, terpantau puluhan kendaraan mengantri. Sudah 2 hari terakhir, jalan ini kembali rusak dan menyulitkan penguna jalan melintas.

“Bulan Januari lalu, jalan ini rusak parah. Sudah diperbaiki, rusak lagi,” sebut salah satu sopir.

1 unit truk angkutan sawit dan 1 unit fuso tampak terjebak dalam lubang jalan. Keduanya menutupi ruas jalan yang ada. Hanya motor yang bisa melintas. Itu pun, memanfaatkan sela-sela dua kendaraan tersebut.

Kerusakan jalan makin menjadi, dengan makin maraknya angkutan bertonase besar. Baik angkutan perkebunan, maupun angkutan lainnya.

“Sudah jalan rusak gini, mobil fuso makin banyak. Coba mikir. Apa ngak makin rusak jalan ini,” kata Tono.


“Kita berharap, Pemerintah Kabupaten Muarojambi bisa merespon kerusakan jalan. Karena ini, menyangkut ekonomi masyarakat,” bilang Kardi, salah satu sopir.

Sebelumnya, Pemkab Muarojambi sudah menganggarkan peningkatan jalan tahun 2018. Peningkatan jalan yang dikabarkan menelan angka Rp 30 Milyar direncanakan berlangsung Maret atau April. Namun hingga pekan pertama di bulan April, belum terlihat adanya pekerjaan terkait.