Disambut Reog Ponorogo, Adirozal-Ami Taher Lantik 1000 Tim Kayu Aro

Berita Politik

KERINCI – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Adirozal-Ami Taher melantik 1000 tim pemenangan di 3 kecamatan di wilayah hulu, Sabtu, (17/3) bertempat di Desa Batang Sangir, Kayu Aro Barat. Dalam pelantikan tim kecamatan itu adalah kecamatan Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Gunung Tujuh, Adirozal juga naik reok Ponorogo.

Andarno, salah seorang tokoh adat Jawa Kayu Aro mengatakan, mereka siap dan optimis untuk memenangkan Adi-Ami di tiga Kecamatan Kayu Aro.

“Kami atas nama tokoh masyarakat Jawa Kayu Aro yakin bisa memenangkan Pak Adirozal dan Ami Taher di kayu Aro, karena beliau berdua ini adalah pasangan yang Pengalaman, Agamis dan Santun (PAS) untuk memimpin Kerinci periode 2019 – 2024,” kata Andarno

Menurutnya, selama Adirozal menjabat bupati, masyarakat merasakan dampak positif terhadap harga pertanian. Selain itu, jalan pertanian yang ada di Kayu Aro, juga sudah banyak yang dibangun.

“Beliau (Adi Rozal, red) benar-benar berpihak kepada para petani,” sebutnya

Sementara itu, Adirozal dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk pertanian merupakan salah satu dari 10 program unggulan Adi – Ami, Kayu Aro merupakan sumber produksi pertanian terbesar di Provinsi Jambi khususnya untuk tanaman kentang, cabai dan sayur mayur lainnya.

“Kayu Aro merupakan sumber produksi hasil pertanian terbesar di Provinsi Jambi. Untuk infrastruktur sudah begitu banyak jalan-jalan akses pertanian yang sudah kita buka, kemudian bantuan langsung untuk para petani baik itu kentang, cabai, dan bawang. Dulu kentang, masyarakat hanya bisa menanam dengan bibit di atas G4, sekarang sudah bisa menanam dengan bibit gnol, begitu juga dengan harga pasar kita sudah membuat sertifikat (hak paten) komoditi pertanian kita atas nama Kerinci sehingga orang tau bahwa ini produksi pertanian Kerinci dan yang tak kalah penting adalah harga bisa stabil dan bahkan bisa naik terus,” sebut Adirozal.

Lebih Lanjut dikatakan, bahwa komitmen dia bersama Ami Taher untuk ke depan bagaimana memaksimalkan lagi yang sudah ada, dengan di bekali pengalaman dan relasi yang luas.

“Kita yakin dan optimis bahan komoditi asli Kerinci bisa bersaing di pasar global dan tiga kecamatan di Kayu Aro bisa menjadi destinasi wisata agro nasional yang menyuguhkan alam dan pemandangan yang asri serta pertanian yang modern,” terangnya (fyo)