Anggota Dewan Ini Ikut Tanggapi Gejolak, Ternyata DPD Hanura Jambi..

Berita Politik

JAMBI – Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dan pesta demokrasi, Pemilihan Umum 2019, Hanura bergejolak. Pun di Jambi, pucuk pimpinan partai dipecat dan lewat Musdalub, M Yusup menduduki kursi empuk DPD Hanura.

Belakangan, gejolak di tubuh partai besutan Wiranto itu semakin santer. Namun Yusup yang menang aklamasi di Musdalub menolak adanya gejolak tersebut. Sebaliknya, Ia mengklaim Hanura dalam kondisi kondusif.

Berita Terkait : Kader Hengkang Ke Perindo, Ini Tanggapan Ketua DPD Hanura Jambi

Hal ini diperkuat Soni Zainul, kader Hanura yang duduk di DPRD Kota Jambi. Menjawab Dinamika Jambi, Soni mengatakan partainya tetap solid. Malah, DPD sudah menjadwalkan program yang akan dijalankan menyambut pesta demokrasi mendatang.

“Kami kader Hanura, tetap royal pada partai. Siapa pun pimpinan kami,” jawabnya.

“Tidak ada gejolak di tubuh Hanura,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini kepengurusan partai Hanura tengah menyiapkan diri menyambut Pilkada. Seperti di Kota Jambi, Hanura terus mengalang kekuatan untuk memenangkan Fasha-Maulana yang diusung.

“Kepada kader, Soni meminta kepada seluruh kader untuk bersatu, menyongsong Pilwako dan Pileg mendatang,” harapnya.

Terkait dengan kepindahan Abdul Salam dari Hanura ke Perindo, Soni mengatakan itu merupakan hak pribadi. Partai tidak bisa menghalangi.

“Untuk pak haji Salam, itu hak pribadi. Kita tidak bisa menghalangi,” bilang. (Win)