Truk Batubara Bikin Macet Hingga 3 Km, Ardy Putar Arah Antar Pasien

Berita Jambi

BATANGHARI – Polemik batubara, tampaknya terus berlanjut. Usai penolakan aktifitas angkutan pada pagi dan siang hari, angkutan batubara menimbulkan masalah baru.

Pantauan awak media, arus lalu lintas terganggu oleh angkutan batubara yang mengisi jalan. Parkir truk angkutan tersebut, menimbulkan kemacetan lantaran hanya menyisakan satu lajur jalan.

Akibatnya, jalan utama menuju kota muara bulian mengalami macet parah. Tak tanggung-tanggung, panjangnya kemacetan diperkirakan mencapai 3 kilometer.

Dari pukul 19:00 wib kemacetan di jalan lintas antar provinsi ini sudah sangat parah sehingga mobil yang membawa pasien rumah sakit pun tidak dapat melewati jalan tersebut.

Ardy, salah seorang keluarga pasien atas nama jusnita yang dirujuk ke rumah sakit Mitra Medika Batanghari mengeluhkan hal tersebut.

“Gara-gara jalan ini macet, kami yang mengantar pasien harus putar arah untuk mencari jalan alternatif,” ujar Ardy, Senin (12/03) dengan nada kesal

Berdasarkan pantauan dilapangan jalan dari arah kecamatan tembesi menuju Kota Muara Bulian atau sebaliknya macet parah.

Penelusuran awak media, ini merupakan aksi dari sopir, buntut dari penegakan Perbup. Sopir angkutan batubara yang merasa tidak sesuai atau tak setuju dengan Perbup Batanghari Nomor 20 tahun 2013, mendalangi hal ini.

Diperkirakan akan terus bertambah menjelang pukul 23:00 wib.

Akibat dari kemacetan tersebut, mobil angkutan batu bara sudah di perbolehkan lewat untuk mengurai kemacetan dari pukul 19:45 wib (Akr)