Semarakan SMANTIG Pantasi Expo, Walikota AJB Harapkan SDM Unggulan

Berita Jambi Pemerintahan Pendidikan

SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri ( AJB) menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara SMANTIG PANTASI EXPO tahun 2018, Sabtu (10/3).

Kehadiran orang nomor satu di Kota Sungai Penuh itu, disambut hangat para guru serta ratusan siswa/i yang memadati lapangan Sekolah SMAN 3 Sungai Penuh. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Prov Jambi yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA H. Abdul Muthi, S.Pd, MH, para Forkopimda, kepala SKPD, Camat Lingkup Kota Sungai Penuh dan tamu undangan lainnya.

Pegelaran SMANTIG PANTASI EXPO yang pertama kali ini menampilkan berbagai kegiatan yakni seperti Bazaar, lomba pemilihan guru teladan, pameran anyaman, karya seni dan kegiatan lainya.

Dalam sambutan dan arahannya, Wako AJB sangat mengampresiasi kegiatan ini, SMAN 3 merupakan salah satu pusat pengembangan Sumber Daya Manusia yang slama ini menjadi andalan Kota Sungai Penuh.

“Kota Sungai Penuh ini tidak punya SDA yang bisa kita andalkan, hanya SDM lah yang akan kita jadikan potensi andalan kedepannya,” jelas Walikota dua periode itu.

Walikota AJB juga menekankan pentingnya pendidikan karakter kepada setiap murid-murid karena dengan pendidikan karakter menjadi modal utama dalam menyongsong era globalisasi pada saat sekarang ini.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMA Abdul Muthi, S.Pd. MH juga mengajak Pemkot Sungai Penuh untuk dapat melakukan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami Pemerintah Provinsi selalu menyediakan anggaran setiap tahunnya tinggal Pemerintah Kotalah yang harus lebih giat dalam menjemput anggaran tersebut,” sebutnya.

Dia juga berharap, sekolah bisa membangun mushola atau mesjid yang representativ karena di mesjid atau mushola inilah tempat anak-anak dididik untuk membentuk mental dan spritualnya.(Fyp)