2 Dari 3 Tersangka Curas Karyawan Bank di Batanghari, Dibekuk Polisi

Berita Jambi Hukrim Uncategorized

BATANGHARI – Pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kabupaten Batanghari, dengan korban Nurfitriana Muti (25) yang merupakan karyawan Bank PTPN Syariah, berhasil dibekuk polisi.

Kejadian tersebut dilaporkan pada hari Selasa (20/02/2018) dengan surat laporan LP / B – / II / 2018/Jambi/ Res Bt Hari / Sek batin. Dengan Saksi Suparjo (55) dan Muhamad atik (45) yang merupakan Kades Desa Olak Besar.

Dari kejadian tersebut tim dari Polsek Bathin XXIV berhasil mengamankan 2 orang tersangka bernama Zainudin M.Zed alias Nudin Bin Bakri (25) warga RT 02 Desa Olak Besar dan Khairul alias Ateng Bin Luai (34) warga RT 04 Desa Simpang Jelutih. Sementara itu seorang tersangka, masih dalam pencarian.

Kapolres Batanghari melalui Kasubag Humas Iptu Supardono mengatakan “Pada hari Rabu tanggal 21 februari 2018 sekira pukul 02.00 Wib di Desa Olak Besar Kapolsek Batin XXIV, AKP Suwondo, S.H beserta Team Buser polres Batanghari dan Polsek Batin XXIV berhasil melakukan pengungkapan kasus Curas berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan di ketahui tersangka curas berjumlah 3 orang dimana tersangka berhasil di tangkap dikediaman masing-masing tersangka,” jelas Supardono

“Saat dilakukan rekontruksi ulang di TKP para tersangka berusaha kabur dan melakukan perlawanan terhadap petugas, akibatnya petugas dilapangan melakukan tindakan peringatan namun para tersangka mengabaikan peringatan tersebut sehingga dilakukan tindakan tegas dan melumpuhkan hingga mengenai kaki tersangka. Atas kejadian tersebut, maka para tersangka dibawa ke Puskesmas Batin XXIV untuk tindakan medis,” tutupnya.

Dalam penangkapan tersangka turut diamankan barang bukti berupa uang Tunai kurang lebih Rp 13.000 000 dalam tas korban, 2 unit handphone, sebilah parang, topi, kaos lengan panjang warna hijau dan tas rangsel warna hitam. (Akr)