Gara-gara Berburu Siluman, Warga Madina Malah Diterkam Macan

Hukrim Nasional

MADINA – Seorang warga di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara diterkam macan saat berburu makhluk jadi-jadian, Jumat (06/02) silam.

Isu manusia jadi-jadian atau siluman merebak di 4 Desa di Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Menurut warga, makhluk itu disebut-sebut berwajah manusia dan bertubuh Harimau.

Termakan isu tersebut, 50 warga dari 4 Desa yakni Desa Hatupangan, Desa Hutalobu, Desa Bangkelang dan Desa Tambang Kaluang memasuki hutan untuk berburu makhluk itu. Naas, bukannya bertemu buruannya, salah seorang warga malah diterkam hewan yang diduga berjenis Macan Dahan.

Korban bernama Arkat (48) warga Desa Hatupangan. Ia digigit macan saat masuk ke dalam gua kecil yang dicurigai sebagai tempat persembunyian makhluk jadi-jadian itu.

Berita Hari Ini : Adu Kambing Avanza dan Carry, 3 Tewas Di Tempat

“Tiba-tiba muncul Harimau perkiraan Macan Dahan, sehingga menggigit satu orang masyarakat yang sedang melakukan pencarian tersebut,” terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting dalam siaran pers, Sabtu, (17/02)

Usai mengigit seorang warga, Macan Dahan itu langsung kabur, sementara korban langsung dibawa ke Puskesmas Muara Soma.

Berita Lain : Cabuli 25 Siswi SMP, Cara Guru Ini Lebih Gila

“Luka dibawah lutut sebanyak tiga titik,” sebut Kombes Rina dikutip dari Tapanulipost.com

Ia mengatakan, saat ini pihak BKSDA/ TNBG sudah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. Pencarian terhadap hewan tersebut akan dilakukan besok, Minggu, (18/02)

“Situasi sampai saat ini masih kondusif, dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi bersama-sama dengan personil Polsek Batahan, pihak kecamatan dan desa, koramil dan BKSDA,” tuturnya. (RED)