Penyumbang PAD, Kantor Dishub Batanghari Memprihatinkan

Berita Daerah

BATANGHARI – Dinas Perhubungan mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan Pemerintahan di Bidang Perhubungan. Selain menjalankan tugas untuk kelancaran lalulintas, Dishub juga merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.

Dilihat dari fungsi dan kewajiban tersebut, sudah selayaknya Dishub mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten. Namun sayangnya, belum mendapat perhatian. Sebaliknya, kondisi kantor Dishub terbilang memprihatinkan.

Faisal selaku Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kabupaten Batanghari mengatakan “Seharusnya pemerintah Kabupaten Batanghari dapat memfasilitasi rehab total ataupun pembangunan gedung baru, terutama gedung KIR dan alat KIR,” ujar Faisal saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (15/01)

Bukan berlebihan, keadaan gedung saat ini, dalam keadaan rusak parah. Dilihat dari atap gedung, bocor dan bagian dek kantor sudah banyak yang rubuh.

Melihat hal tersebut Mardi Ali selaku Ketua LSM Lippan Cabang Batanghari, angkat bicara.

“Saya sangat prihatin melihat bangunan Dinas Perhubungan kabupaten Batanghari ini. Dan saya berharap pemerintah kabupaten batanghari bisa memperhatikan bangunan, mengingat Dinas Perhubungan merupakan penghasil PAD bagi Kabupaten Batanghari,” pungkasnya. (Akr)