Lagi Asyik Nongkrong, Para Pelajar SMA Ternama Ini Diboyong Satpol-PP Batanghari

Daerah Pendidikan

MUARA BULIAN – Lagi lagi dunia pendidikan Kabupaten Batang Hari tercoreng oleh perilaku siswa. Pasalnya, beberapa orang pelajar kembali terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Batang Hari.

Para pelajaran tersebut dijaring Satpol-PP karena disaat jam pelajaran, mereka malah asyik nongkrong di salah satu warung yang berada di wilayah Hutan Lindung, Kecamatan Muara Bulian, serta di salah satu Kedai di daerah Perumnas Muara Bulian.

Sesuai data yang di dapat dari Satpol PP Batang Hari, para siswa tersebut berasal dari dua sekolah, yakni berasal dari SMAN 1 Batanghari sebanyak 12 orang, serta dari SMK KOSGORO sebanyak dua orang siswa.

Yakin, selaku Kepala Bidang Trantibbum SATPOL PP Kabupaten Batang Hari saat di wawancarai media ini mengatakan, tujuan SATPOL PP mengamankan para pelajar tersebut bukan untuk menghukum ataupun semacamnya akan tetapi hanya menegakkan PERDA No. 17 Tahun 2007 Tentang Program Wajib Belajar 12 Tahun.

Para pelajar bolos yang terjaring razia Satpol-PP sedang mendapatkan hadiah hukuman

Dan SATPOL PP, sebutnya, hanya bertindak melakukan pembinaan dan memberikan pandangan kepada para siswa tersebut agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama dikemudian nanti.

“Saya harapkan sekali kepada semua pihak yang terkait, terutama kepada sekolah-sekolah yang setiap hari dapat bertatap muka dengan para siswanya agar dapat lebih giat lagi untuk memantau semua kegiatan siswa selagi mereka berada di dalam jam pelajaran,” kata Yakin.

“Karena sangatlah miris sekali jika semakin seringnya kami dari Satpol-PP menemukan para siswa yang masih berkeliaran di luar, sementara masih dalam jam pelajaran,” sambungnya.

Yakin juga menjelaskan bahwa Satpol-PP melaksanakan razia pelajar tersebut, di karenakan telah terlebih dahulu telah menerima laporan dari masyarakat terkait semakin banyaknya para pelajar yang masih berkeliaran di saat jam pelajaran sedang berlangsung.

“Saya rasa, memang sudah kewajiban kami dari Satpol-PP Batang Hari untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak didik. Kami berharap, semoga saja setelah hari ini tidak akan ada lagi pelajar yang terjaring razia,” ujarnya menutup. (Akr)