Setelah terjungkirnya mobil CPO PT BAM di RT 18 Desa Sungai Gelam, membuat perusahaan harap-harap cemas melihat kondisi jalan tersebut.

Jalan Sungai Gelam Memburuk, Pengusaha Angkutan Minta Semua Perusahaan Turut Andil

Berita Bisnis Berita Jambi

MUARO JAMBI – Setelah insiden terjungkirnya mobil angkutan CPO PT BAM dijeglongan sewu di RT 18 Desa Sungai Gelam, membuat perusahaan harap-harap cemas. Jalan Sungai Gelam babak belur.

Salah satu pengusaha angkutan, Bujang kepada Dinamika Jambi, salah satu yang mengakuinya. Bilang pengusaha yang berdomisili di Desa Sungai Gelam itu, persoalan jalan musti ditindaklanjuti. Seluruh perusahaan, bakal duduk bersama terkait jalan.

“Rencana dengan pak Kades Sungai Gelam setelah pelantikan Datuk Kepala Desa mau ngumpulkan perusahaan dulu. Baru kita laksanakan perbaikan jalan dan akan kita utamakan titik berat kerusakan,” ungkap Bujang, Selasa (9/1/18).

Baca Juga : Jalan Sungai Gelam Lambat, IMSG Minta Kepala Dinas PUPR Turun

Baca Juga : Mahasiswa UIN Tewas Kecelakaan Ternyata Asal Sungai Gelam, IMSG Berduka

Kondisi jalan seperti ini seharusnya sudah menjadi acuan perusahaan untuk memperbaiki jalan. Agar, masyarakat dan perusahaan bisa dengan nyaman untuk melewati jalan poros itu.

“Kalau sudah ada konfirmasi dari perusahaan baru bisa mutuskan, yang terpenting itu kita kumpul dulu baru kita musyawarahkan bersama. Untuk watunya itu pak Kades Sungai Gelam yang memutuskan,” terangnya.

Lihat Juga : Pengamen Jambi Bersuara Emas dan Viral, Diundang Trans TV

Untuk diketahui, akses penghubung puluhan ribu warga dari 7 desa itu, terus memburuk. Sejumlah titik jalan, rusak dan sulit dilalui kendaraan. Tingginya aktifitas angkutan, dituding sebagai penyebab kerusakan.

“Miris. Padahal ada banyak perusahaan besar disini. Ada 30 lebih perusahaan,” bilang Edward, salah satu penguna jalan. (Tr01)