Tak Mau Sia-Sia, Warga Sungai Gelam Luapkan Aspirasi di Reses III Dewan. Ini Dia Aspirasinya

Berita Jambi Berita Politik Uncategorized

MUARO JAMBI – Warga dari sejumlah desa di Kecamatan Sungai Gelam, Rabu (22/11) malam menghadiri Reses III anggota DPRD Muaro Jambi, Fathuri Rahman. Warga mengamanahkan, politisi dari Partai PAN itu, untuk terus memperjuangkan kecamatan terbesar di Bumi Sailun Salimbai ini.

Agenda reses yang digelar di halaman kediamannya itu, Fathuri menjaring berbagai aspirasi dan suara warga di konstituennya. Umumnya, warga menyuarakan kebutuhan akan infrastruktur serta permasalahan terkait pelayanan dan kesehatan.

“Pak dewan, warga RT 19 kalau berobat itu, berobatnya ke desa tetangga. Ada yang ke Desa Sumber Agung, ada yang ke Petaling. Sedangkan Desa Sungai Gelam sendiri, punya rumah sakit. Terus terang, kami malu dengan perkembangan desa tetangga seperti Petaling dan Mingkung. Lebih maju,” ungkap Heru, warga RT 19 Dusun Merah, Desa Sungai Gelam.

Sementara soal infrastruktur, disuarakan warga dari Desa Ladang Panjang dan Desa Parit. Warga perwakilan Desa Parit, mempertanyakan peningkatan jalan yang sempat mencuat bakal dibangun tahun 2017 ini.

“Desa kami sering dijadikan tempat lomba. Juga sering didatangi pejabat dan Bupati. Tapi jalan kami, minta ampun pak. Kalau wanita hamil, bisa melahirkan di jalan pak. Tolong pak diperjuangkan,” pinta warga.

Menjawab aspirasi ini, dewan yang duduk di Komisi A DPRD Muaro Jambi itu, mengaku bukan tak memperjuangkan. Namun keterbatasan anggaran, peningkatan jalan di Kecamatan Sungai Gelam, diprioritaskan pada jalan poros. Jalan poros ini sendiri, sudah dibangun dalam 3 tahun berturut turut dengan anggaran lebih dari Rp 90 Milyar.

“Meski demikian, kita tetap perjuangkan jalan ini tahun 2018,” bilang Ketua DPC PAN Sungai Gelam itu.

Menariknya, agenda reses yang dihadiri lebih dari seratus warga dari berbagai elemen ini, dihadiri pula Ahmad Jamaah, yang juga anggota DPRD Dapil Sungai Gelam. Sebelumnya, Fathuri diundang dalam reses Ahmad Jamaah pekan lalu.

“Tidak ada anggaran pembangunan jalan Desa Parit tahun ini. Tapi untuk tahun depan, kita sudah perjuangkan. Semoga saja tidak ada perubahan anggaran. Seperti tahun ini, anggaran jalan diganti normalisasi,” bilang politisi Gerindra itu.

Reses yang dihadiri Kepala Desa Mingkung, Desa Petaling, Kadus dan Ketua RT Desa Sungai Gelam, berakhir sekitar pukul 22.30 Wib. Tampak pula kehadiran sejumlah personil Polpos Sungai Gelam dalam kegiatan. (Win)