Sisir Tempat Hiburan, Operasi Pekat Jaring 6 Wanita

Hukrim

SAROLANGUN – Kurang 8 hari lagi, Operasi Pekat Siginjai 2017 berakhir, Polres Sarolangun semakin gencar mengelar razia. Namun sasaran petugas kali ini pada tempat hiburan dan kamar kos-kosan, menuai hasil. 6 wanita diduga penghibur, terjaring dalam operasi.

Rabu (22/11/2017) dimulai pukul 03.00 Wib, Polsek Sarolangun Kota menyisir tempat hiburan di Kecamatan Sarolangun. Petugas yang turun di Kelurahan Pasar Sarolangun, membidik tempat hiburan Karaoke Sayang dan warung remang-remang lain.

Hasil giat terjaring sebanyak 6 orang wanita diduga para pekerja di tempat hiburan tersebut. Para wanita penghibur itu tak lain, bekerja sebagai pendamping karaoke para pelanggan.

Tidak hanya itu Polsek Sarolangun Kota juga menjaring laki-laki dan perempuan yang bukan merupakan sepasang suami istri di dalam kos-kosan. Satu orang perempuan dan dua laki-laki.

“Kami lakukan pendataan terhadap para wanita penghibur. Namun dari hasil pendataan terhadap mereka, tidak kami dapati pekerja yang usianya dibawah umur,” jelas Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana S.IK, M.AP melalui Kapolsek Kota Sarolangun, IPTU Rendie Reinaldy, S.IK

Tiga orang yang terjaring di kos-kosan tersebut serta wanita penghibur yang terjaring, seterusnya dilakukan pembinaan juga pendataan. Kemudian dibuatkan Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari.

Kegiatan razia sebelumnya, diawali dengan apel kesiapan pasukan guna menerima arahan dan petunjuk dari Kapolsek.

“Agar dalam pelaksanaan kegiatan ini berlangsung kondusif, saya minta rekan-rekan utamakan keselamatan diri. Serius, namun tetap santun dan jaga etika dalam hal menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini,” ujar Kapolsek yang turun langsung dalam kegiatan.(Rul)