Warga Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan mengeluhkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang hampir 3 bulan belakangan ini.

Takut Kriminalitas, Warga Minta Perbaikan LPJU Yang 3 Bulan..

Berita Jambi

SENGETI – Warga Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan mengeluhkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang hampir 3 bulan belakangan ini, mati tanpa ada perbaikan sama sekali oleh pihak terkait.

Yan, salah satu warga RT 11, Desa Sekernan mengatakan. Sepengetahuannya, kondisi LPJU yang mati di desanya tersebut, ada di 4 RT, yakni RT 08, 09, 10 dan RT 11 Desa Sekernan.

“Mungkin ada hampir 3 bulan lampu jalan ini mati, belum ada saya lihat diperbaiki oleh pihak PLN,” sebutnya.

Dengan kondisi LPJU mati ini, Warga menghawatirkan dapat memicu tindakan kriminal. Selain itu juga bisa mengakibatkan kecelakaan, karena bila malam hari kondisi jalan yang gelap.

Baca Juga : Proyek LPJU di Perkim Tanjabbar Jadi Temuan BPK

“Semenjak LPJU ini mati, jalan ditempat kami ini gelap sekali. Takut ada apa-apa bila kondisi ini dibiarkan seperti ini terus,” ucapnya

Ia berharap sebagai warga setempat, supaya pemerintah dalam hal ini Pemkab Muarojambi, dapat segera melakukan perbaikan terhadap LPJU di desanya tersebut.

“Iya, jadi saya mewakili masyarakat Desa Sekernan. Sangat meminta tolong kepada Pemkab Muaro Jambi, agar cepat diperbaiki LPJU di desa kami ini,” harapnya.

Lihat Juga : klik disini

Lebih lanjut sedikit informasi, mengenai pembiayaan LPJU ini, sebenarnya telah dibebankan 10 persen dari setiap tagihan listrik masyarakat Muarojambi.

Sebagai pajak bagi hasil antara PLN dan Pemkab Muarojambi, yang memberi pemasukan Rp 300 ratus juta perbulan bagi Pemkab Muarojambi. (Din)