Rupanya, Atasi Kemacetan Mendalo Sudah Disiapkan. Ini Penjelasan Bupati

Berita Daerah Pemerintahan

MUARO JAMBI – Ruas jalan Mendalo terus mendapat perhatian. Tingginya angka kemacetan, hingga jalur alternatif terus mencuat. Menanggapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi rupanya sudah menyikapi permasalahan tersebut.

Hal ini terungkap dalam penyampaian Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menjawab Dinamika Jambi. Bilangnya, permasalahan jalan sangat mendapat perhatian pemerintahannya.

“Ruas jalan ini sangat penting. Ada 2 universitas besar yang ada disini. Kita akan beri perhatian disini,” ungkap Bupati saat dibincangi, Senin (16/10) malam.

Selain rencana peningkatan jalan bersama Pemerintah Provinsi Jambi di ruas jalan ini, Bupati mengatakan, pemerintahannya menyiapkan jalur alternatif guna mengurai kemacetan jalan.

“Ada jalan alternatif yang saat ini digunakan. Rencananya, jalan sepanjang 3,7 Km ini kita bangun,” tuturnya.

Diterangkan orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini, peningkatan jalan berlangsung di tahun 2018 mendatang. Diharapkan, ruas jalan alternatif dari Mendalo hingga Pematang Gajah, dapat mengurangi lalu lintas kendaraan yang begitu tinggi.

“Yang ada saat ini, ruas jalan dipenuhi kendaraan baik mahasiswa, angkutan umum, perkebunan dan lain sebagainya. Kita harapkan, jalur ini bisa mengurangi kepadatan kendaraan di jalan. Jadi, jalan ini nantinya yang sempat terendam banjir, kita tinggikan. Yang belum di aspal, kita aspal,” katanya menjelaskan. (Win)