Petugas Sempat Bersitegang Dengan Sopir Saat Bongkar Muatan

Berita Jambi

KOTA JAMBI – Perusahaan yang bergerak dibidang jual beli kendaraan roda empat Kerinci Motor kedapatan melakukan bongkar muat di jalan raya tepat nya di Tugu Juang Sipin Kota Jambi Sabtu (30/9) malam.

Selain muatan yang melebihi batas tonase angkutan 8 Ton, bongkar muat yang berlangsung sekitar pukul 20.30 Wib itu membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Hasil pantauan dinamikajambi.com armada pengangkut kendaraan itu dihampiri petugas patroli Dinas Perhubungan Kota Jambi. Setelah sempat bersitegang dengan petugas, akhirnya kendaraan tersebut bergerak memasuki parkiran dealer.

Padahal, Peraturan Daerah Kota Jambi Nomor 4 Tahun 2017 tentang Jaringan Lalu Lintas Jalan dan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sudah mengatur batasan tonase.

Petugas patroli ketika dimintai keterangan untuk tindakan apa yang dilakukan atas pelanggaran yang dilakukan tidak berani memberikan komentar.

“Nantinya saja mas, langsung saja sama pak Kabid, tetapi untuk surat menyuratnya sekarang kita tahan dulu,” ujar petugas yang tidak menyebutkan nama sembari meninggalkan wartawan dinamikajambi.com. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.