Intensitas hujan di beberapa wilayah di Singkut, turun drastis. Warga pun mulai gelisah, lantaran air sumur mulai susut dan

Air Sumur Surut, Warga Singkut Mulai Gelisah

Berita Jambi

SAROLANGUN – Sudah beberapa pekan terakhir, intensitas hujan di beberapa wilayah di Singkut, turun drastis. Warga Singkut pun mulai gelisah, lantaran air sumur mulai susut dan bahkan ada yang mengalami pendangkalan.

Seperti Jami misalnya. Salah satu warga RT 10, Dusun II Desa Pasar Kecamatan Singkut, mulai bingung dan gelisah dalam memenuhi kebutuhan air bersih, pasalnya, Ia mengaku sumur miliknya juga sudah kering tak ada sama sekali airnya.

“Ya mudah mudahan saja hujan turun. Kalau terus begini, terpaksa minta air ke tetangga yang sumurnya masih ada air,” keluhnya.

Para warga setempat juga berharap agar pemerintah dapat membangun sumur bor, sehingga para warga Kecamatan Singkut tak harus kebingungan ketika masa kemarau datang.

Baca Juga : Lahir Tanpa Kulit Perut, Ternyata Ini Penyakit Bayi Malang Asal Singkut

Harapannya kepada pemerintah, kedepan dibangun sumur bor untuk warga dilingkungan tempat tinggalnya”Kalau tak turun hujan setengah bulan saja lagi, sudah pasti banyak sumur warga yang kering,” tambahnya.

Hal senada juga diucapkan warga setempat lainnya, Kayati (37). Berbeda dengan Jami, sumur Kayati masih menyimpan air. Ia berharap, adanya upaya pemerintah dan pihak terkait dalam mengatasi persoalan ini. Sebab, air sumur miliknya yang ada sudah drastis susutnya.

“Sekarang masih ada air. Mudahan hujan turun deras dalam waktu dekat,” harapnya. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.