PKH Akomodir 5 Ribu Rumah Tangga Miskin Muaro Jambi, Tapi Upayakan…

Berita Jambi

SENGETI – Ada 27 ribu jumlah Kepala Keluarga yang tergolong dalam Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Kabupaten Muaro Jambi. Namun baru 5 ribu Kepala Keluarga yang mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) besutan Kementrian Sosial RI. Sementara sisanya, diharapkan dapat masuk pada program berikutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh, Abdul Manaf, Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak-anak Kabupaten Muaro Jambi menjawab awak media. Dikatakan, 5 ribu masyarakat miskin peserta penerima PKH yang ada adalah, hasil dari jatah pembagian program 6 juta penerima PKH oleh Kemensos, pada tahun-tahun sebelumnya untuk seluruh Provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

“Dan kita Kabupaten Muaro Jambi hanya mendapatkan 5 ribu KK saja peserta penerima PKH, pada program tersebut,” terangnya.

Lanjutnya, maka dari itu, dari 27 ribu RTSM yang ada di Muaro Jambi, sedangkan penerima PKH hanya 5 ribu KK, berarti Kabupaten Muaro Jambi masih menyisakan 22 ribu KK miskin lagi yang belum mendapatkan PKH.

“Mudah-mudahan kedepan nya, ada penambahan penerima PKH,” ucapnya.

Karena, pada tahun 2018 mendatang Kemensos akan menambahkan lagi sebanyak 4 juta KK miskin penerima PKH se Indonesia. Berarti pada tahun mendatang, sudah mengeluarkan 10 juta penerima PKH untuk seluruh Indonesia.

“Bila terealisasi 2018 nanti, tinggal menunggu saja, dari 4 juta penerima PKH tersebut berapa jatah untuk Kabupaten Muaro Jambi, untuk mengurangi 22 ribu KK miskin yang belum menjadi peserta PKH tersebut,” ungkapnya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.