Gagalkan Transaksi Narkoba, Polres Amankan 2 Kg Ganja, Tapi…

Hukrim

JAMBI -Satu diantara pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja MR (34) berhasil diamankan Tim Opsnal Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat Minggu (3/9) di Parit Pampang Desa Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan.

Penangkapan tersebut bermula ketika, pada hari Minggu tanggal 03 September 2017 sekira pukul 05.00 WIB, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sekitar wilayah tersebut, akan ada transaksi narkotika jenis Daun Ganja kering dengan jumlah -+ 2 kg.

Ketika petugas terjun ke lokasi yang dimaksud di seputaran pelabuhan sungau Pampang, Tim Opsnal mencurigai ada sepeda motor yang dikemudian oleh MR yang berboncengan dengan rekannya B als B membawa sebuah kardus yang di duga berisi Narkotika jenis Daun Ganja Kering.

Tim yang telah mencurigai tingkah laku kedua pria itu, langsung melakukan pengejaran terhadap pengendara motor tersebut pada saat sampai di persimpangan langsung melakukan penyetopan guna memastikan serta memeriksa barang bawaan, ternyata petugas benar atas informasi yang di dapat.

“Kita menemukan dua paket besar yang terbungkus rapi di dalam kardus tersebut,” ujar Kapolda Jambi, Brigjend Pol Priyo Widyanto melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi Senin (4/9).

Lanjutnya, ketika petugas tengah melakukan pemeriksaan, salah seorang dari tersangka B (28) melarikan diri (DPO), serta MR pada saat ingin di borgol melakukan perlawanan dengan sebilah badik yang tersimpang dipinggangnya, guna mengantisipasi hal tidak di inginkan, petugas memberikan tindakan tegas kepada pelaku dengan dihadiahkan satu timah panas di salah satu bagian kaki.

Namun, usaha pelaku untuk menyusul temannya yang kabur terus dilakukan, walaupun dengan bersarangkan timah panas, pelaku terus mencoba kabur dengan cara menceburkan diri kedalam sungai.

Selanjutnya Tim Opsnal dibantu dengan warga masyarakat mencari pelaku dengan cara menyisir sungai kurang lebih satu jam, hingga akhirnya pelaku berhasil di amankan, dan petugas langsung membawa pelaku untuk diberikan pengobatan.

“Pemberantasan narkoba tidak hanya tugas aparat penegak hukum saja, tetapi menjadi tugas kita semua. Kepada masyarakat apabila ada mencurigai akan terjadinya tindak pidana narkoba segera laporkan kepada aparat penegak hukum setempat,” tegasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, MR di jerat pasal 114 ayat (2) dan 111 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan barang bukti, 1(satu) buah kardus mie yang berisikan 2 (Dua) paket besar Narkotika yang diduga Daun Ganja Kering seberat (-+) 2 Kg, 1 (satu) Unit R2 jenis Honda warna hitam 2 ( dua ) bilah pisau badik kini telah fi amankan di Polres Tanjung Jabung Barat guna penyelidikan lebih lanjut.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.