Untuk Ketahanan Pangan, Kadis TPHP Minta Dukungan Perusahaan

Berita Daerah

SAROLANGUN – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sarolangun, Ir Joko Susilo menghimbau agar pihak perusahaan mau bekerja sama menanam tanaman Hortikultura.

Hal ini disampaikan Joko saat menjadi narasumber pada acara pembinaan lingkungan sehat serta kebakaran hutan dan lahan, Kamis (31/8) yang digelar di Kantor BLHD Kabupaten Sarolangun.

Dalam penyampaiannya didepan peserta yang hadir, Joko memaparkan bahwa tanaman pokok perusahaan baik yang begerak dibidang tanaman sawit, sengon, jabon dan karet sangat diharapkan Kadis bisa melakukan kerja sama dengan menanam secara tumpang sari tanaman hortikultura dilahan perkebunannya

“Apabila terlaksana, secara tak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan. Sekaligus bisa meningkatkan income pendapatan pihak pengelola,” terangnya.

Selaras dengan misi program Pemerintah Daerah menuju Sarolangun yang Maju dan Sejahtera, Kadis tak lupa mengajak para petani agar bisa memanfaatkan lahan miliknya yang masih kosong. Lahan tersebut, papar Joko, agar ditanami tanaman baik itu sayuran, singkong, jahe, buah buahan dan sebagainya .

Diakhir penyampaiannya, Kadis juga mengingatkan peserta akan Undang Undang 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dengan tegas menyebutkan pada pasal 69 ayat (I) hurup H yang berbunyi “Setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.