Dalam Sepekan, Rumah Pewarta Online, IWO Terbentuk Di Kerinci dan Merangin

Berita Daerah Berita IWO

JAMBI – Setelah dilantik tanggal 11 Agustus 2017 lalu oleh Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono, Rumah para pewarta online di Provinsi Jambi langsung melebarkan sayapnya ke tingkat kabupaten.

Tak tanggung-tanggung, kepengurusan daerah ini terbentuk nyaris bersamaan dalam sepekan. Setelah kemarin terbentuknya kepengurusan IWO Kabupaten Kerinci, Rabu (23/) kepengurusan IWO mengibarkan bendera di Kabupaten Merangin. Hal itu di buktikan dengan terpilihnya Holil King lewat aklamasi.

Dikatakan Ketua IWO terpilih Kabupaten Merangin, Holil King Musyawarah Daerah dilaksanakan setelah mendapatkan mandat langsung dari pusat yang merupakan rekomendasi dari Pengurus Provinsi.

Resmi terbentuk, Kepengurusan Daerah IWO Merangin berkomitmen menjaga netralitas politik
Resmi terbentuk, Kepengurusan Daerah IWO Merangin berkomitmen menjaga netralitas politik

“Keputusan bersama dari teman-teman jurnalis online yang hadir, memberikan amanah kepada saya untuk menjalankan roda organisasi profesi selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

Ditempat berbeda Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi Jambi Nurul Fahmy melalui Ketua Bidang Humas dan antar Lembaga Deni Septiawan menyampaikan, melihat kondisi zaman era globalisasi saat ini, Organisasi IWO akan terus melebarkan sayap ke setiap penjuru kabupaten di Provinsi Jambi.

Menurutnya, IWO merupakan salah satu organisasi yang berkomitment untuk memerangi berita-berita hoax serta akan menciptakan wartawan-wartawan yang profesional serta lebih objektiv dalam penyajian berita, sesuai dengan moto “Muda, Progresif, Kekinian”.

“Memang di Kepengurusan IWO di isi dengan jurnalis yang masih muda, namun mereka memiliki semangat serta kemauan yang kuat, itu lah yang menjadi penunjang kemajuan organisasi IWO,” ujarnya.

Tambahnya, dirinya sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi berharap kepada seluruh pengurus baik Provinsi yang telah dilantik, ataupun labupaten yang baru terbentuk, agar dapat menjalankan roda organisasi ini sesuai dengam kode etik jurnalistik.

“Jangan pernah organisasi ini dijalankan untuk kepentingan pribadi ataupun politik, karena ini menyangkut banyak orang yang tergabung di dalamnya, IWO adalah milik bersama,” tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas ketua Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.