Jadi Rebutan, PAN Siapkan Penjaringan Bacabup Merangin

Berita Politik

JAMBI – Tak bisa dipungkiri, Partai Amanat Nasional (PAN) kini jadi rebutan para kandidat yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jilid III mendatang. Buktinya, sejumlah nama mulai merapat ke partai yang dikomandoi Zumi Zola itu. Dalam waktu dekat, PAN siap mengelar penjaringan kandidat.

Menjawab dinamikajambi.com usai Sidang Paripurna, Senin (25/4) siang, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Supriyono mengatakan sejumlah kandidat mulai mendekati partainya. Khususnya Pemilihan Bupati Merangin 2018 mendatang, Supriyono menyebutkan pendekatan para kandidat.

“Sudah ada beberapa orang,” ungkap Supriyono menjawab awak media.

Ia tak menyebutkan nama-nama kandidat yang merapatkan diri pada partai yang memiliki 3 kursi di DPRD Merangin itu. Meski demikian, Supriyono mengatakan siap membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) sesuai mekanisme partainya.

“Sebagai Sekretaris DPW PAN, nanti kita minta pada DPD PAN Merangin untuk membuka penjaringan Bacabup-Bacawabup,” ujarnya.

Mengenai waktu pembukaan penjaringan, Supriyono belum berani menyampaikan ke publik. Bilangnya, pembukaan penjaringan tentunya melihat mekanisme dan penetapan KPU.

“Makanya, nanti kita lihat jadwal dari KPU. Kalau nanti sudah ada, ya kita siapkan.” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.