Meski Telat, MAHAR Selamatkan Demokrasi

Berita Politik

JAMBI – Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun 2017 tampaknya bakal menyajikan rivalitas Pilbup lalu, Cek Endra dan Muhammad Madel. Dengan majunya Madel yang didampingi Musharsyah (MAHAR), dinilai menyelamatkan pesta demokrasi pemilihan sebagai penantang petahana yang lama disebut calon tunggal.

“Dengan majunya pak Madel ini, menyelamatkan demokrasi. Baguslah, ada pilihan. Karena kalau cuma 1 calon yang maju, masyarakat yang dirugikan,” bilang Mochammad Farisi menjawab dinamikajambi.com melalui telepon selulernya pada Jumat (16/9).

Meski demikian, MAHAR dinilai telat dalam persiapan bertarung dalam perebutan kursi paling empuk di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko itu. Selain persiapan struktur, kekuatan partai juga disoroti Dosen di FISIPOL Universitas Jambi itu. Dengan sisa waktu yang ada, memaksimalkan kekuatannya, paslon yang sudah mengantongi dukungan PKS dan Hanura itu, harus bekerja keras dan optimal.

“Saya rasa begitu. Karena petahana, CE dan Hilal sudah mempunyai persiapan dengan waktu yang panjang. Jaringan dan peta mereka sudah ada. Kekuatan partai 25 kursi cukup mendominasi. Dan, CE ini petahana,” kata Farisi.

Sementara sebaliknya, MAHAR harus mempersiapkan tim dengan sangat baik. Pertarungan lalu, sambung Faris, perlu evaluasi dan harus menjadi pelajaran. Mengetahui peta politik dan memaksimalkan kekuatan koalisi partai dan tim menjadi rujukan Farisi kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.