Rekomendasi Demokrat Keluar, Cornelis dan Efendi Beda Pendapat

Berita Politik

JAMBI – Dua petinggi DPD Demokrat Provinsi Jambi kembali silang pendapat. Bila Cornelis Buston, Wakil Ketua DPD Demokrat sebut putusan dukungan partainya bakal rampung, Sekretaris DPD Demokrat, Effendi Hatta sebaliknya meragukan putusan.

Cornelis bilang, finalisasi rekomendasi Demokrat tinggal menunggu bubuhan tanda tangan Ketua Umum DPP Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang dari Korea Selatan. Sementara Effendi menilai, putusan dukungan masih dibahas di DPP partai.

Sementara itu, untuk Pilkada Muaro Jambi, Demokrat mengusung Masnah Busroh. Masnah, bilang CB telah mengantongi KTA Demokrat.

“Kalau Masnah, Demokrat mengusung di Pilkada Muarojambi, bahkan KTA Demokrat sudah di kantongikan,” jelasnya.

Baca juga : Pulang Dari Korea, SBY Tanda Tangani Rekomendasi Pilkada Jambi

Terkait pendamping, Ketua DPRD Provinsi ini memastikan Masnah maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi, Demokrat mengandeng Bambang Bayu Suseno (BBS) sebagai wakilnya. Ia menyebutkan, pemilihan orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai itu, Demokrat bakal berduet dengan PAN.

“Untuk Muaro Jambi kita koalisi dengan PAN, sudah final Masnah Busro mengandeng BBS,” sebut CB.

Berbeda dengan Muaro Jambi, untuk Pilkada Tebo, pihaknya hingga kini belum berani menyebutkan Demokrat bakal mendorong kandidat mana.

“Untuk Tebo kita tunggu siapa Cakada yang bakal di usung Demokrat,” terangnya.

Sementara terpisah, Sekretaris DPD Demokrat, Effendi Hatta tidak mengetahui jadwal penandatanganan rekomendasi dukungan hari ini di DPP partai.

“Kalau hari ini tidak ada jadwal, kan bapak SBY juga baru tiba dari Korea. Besok atau lusa baru ada jadwal penandatanganan rekomendasi dukungan,” jelasnya.

Terkait finalisasi dukungan di 3 kabupaten, dirinya menyebutkan hingga kini belum ada keputusan dari DPP.

“Semuanya belum ada final, kita tunggu besok atau lusa akan di bahas di DPP.” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.