Punya Nilai Plus, Ini Kata Haikal Bila Berduet dengan BBS

Berita Politik

MUARO JAMBI – Peta politik jelang pesta demokrasi, Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi mendatang, bergulir dinamis. Berbagai prediksi dan spekalusi berkembang diantara masyarakat di Bumi Sailun Salimbai. Termasuk pada langkah Ahmad Haikal yang belakangan menjadi perbincangan publik.

Digadang-gadang bakal pendamping Ivan Wirata, bakal calon bupati, Haikal tak gegabah. Ia memilih menunggu keputusan partai dan dinamika politik. Bilang Ketua DPC PKB Muaro Jambi itu, politik itu dinamis.

“Semua masih bisa terjadi. Kan belum ada keputusan partai,” katanya.

Dari 6 kandidat yang mengikuti penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang dibuka partainya, Anggota DPRD Muaro Jambi itu menyatakan semua kandidat memiliki peluang yang sama.

Menariknya, dari kandidat yang mengikuti penjaringan, Haikal memiliki penilaian khusus pada kandidat Bambang Bayu Suseno (BBS). Kandidat kuat di Pilbup yang dihelat Februari 2017 itu, membawa aura Jambi Tuntas.

“PAN dan PKB berpadu dalam Jambi Tuntas. Apalagi beliau ketua partai,” katanya.

Tak sampai disitu, Haikal juga menyebutkan nilai plus dari sosok Zumi Zola yang tak lain Ketua DPW PAN Provinsi Jambi. Kehadiran orang nomor satu di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu dinilai Haikal bakal mengetarkan panggung.