Geger, Sejumlah Orang Diduga Suruhan Paksa Hentikan Aksi Demo Gedung Bazda Jambi

Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Mengejutkan, aksi demo solo aktifis Angkatan Muda Thareqat Islam (AMTI) DPD Provinsi Jambi, Tajri Dannur (TD) terkait pemborosan anggaran pembangunan Gedung Badan Amil Zakat Daerah (Bazda), Senin (25/4) pagi berlangsung ricuh. Tak hanya menghentikan aksi demo Tajri, sejumlah orang yang diduga utusan perusahaan ini juga merampas selebaran dan perangkat demo tunggal.

Aksi turun ke jalan TD pada pembangunan Gedung Bazda yang menghabiskan anggaran puluhan milyar rupiah, sekitar pukul 9.30 Wib berlangsung damai. Namun mendadak, ditengah aksinya, TD atau juga dikenal dengan nama Memet ini didatangi sejumlah orang sekitar pukul 10.30 Wib.

“Awas kau demo lagi. Ku culik kau malam-malam,” kata salah satu orang yang mendekati TD dengan nada tinggi

Tak hanya mengancam, kedatangan sejumlah orang yang diyakini wakil perusahaan itu juga mengeluarkan kata-kata kasar pada demo yang bertempat di depan Kantor Kajati Jambi itu. Mereka juga mengambil paksa selebaran demo dan tangga yang menjadi bagian aksi demo Memet.

“Kamu bawalah orang 12 truk,” katanya menunjuk dada seolah menantang.

Tak ayal, kejadian ini menjadi perhatian banyak penguna kendaraan. Bagaimana tidak, aksi demo yang juga dikawal aparat keamanan ini, terjadi ditengah jalan perkantoran yang padat dan ramai.

Usai memaksa berhenti, sejumlah orang ini lantas meninggalkan Memet. Sebelumnya, sejumlah aktifis lain yang berada tak jauh dari lokasi langsung melerai keributan.

“Saya tidak kenal dengan orang-orang tersebut. Mereka mengaku dari pihak perusahaan dan meminta saya untuk menghentikan aksi ini,” kata Memet kepada awak media.

“Saya hanya ingin menyampaikan kepada bapak-ibu sekalian bahwa gedung yang megah dan mewah itu hingga kini belum bisa dimanfaatkan untuk kebaikan umat isalam. Padahal, sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 25 milyar.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.