Kembali Bergabung, Ini Saingan Nalim Diusung PAN

Berita Politik

JAMBI – Secara mengejutkan, mantan Bupati Merangin periode 2008-2013, Nalim kembali bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Masuknya Nalim dalam partai yang dikomandokan Zumi Zola Zulkifli itu santer disebut tak lain untuk Pemilihan Bupati Merangin yang dihelat 2018 mendatang. Namun demikian, Nalim tak sendiri dalam pengusungan partai berlambang matahari terbit itu. Ada beberapa nama bakal pesaingnya memperebutkan dukungan PAN.

Dari berbagai sumber dan penelusuran dinamikajambi.com, masuknya kembali Nalim memang sudah santer dikabarkan. Malahan, Ia disebut bakal merebut Kursi Ketua DPD PAN Kabupaten Merangin yang kini diduduki Ahmad Kausari.

“Saya bergabung kembali ke PAN sesuatu hal yang positif. Untuk membangun Jambi Lebih Baik dan siap membesarkan PAN,” singkat Nalim usai pelantikan DPW PAN baru-baru ini.

Disinggung soal Pilbup Merangin, Nalim mengatakan siap maju bila mendapatkan dukungan.

“Ya Insyaallah kita akan maju. Tapi kita lihat, banyak juga yang hebat maju besok. Ya kita lihatlah peluangnya,” tutupnya.

Sementara dalam panggung Pilbup Merangin, langkah yang diambil Nalim terbilang memberikan gambaran keseriusannya ambil bagian di pesta demokrasi Desember 2018 mendatang. Sebagai kader, tentu Ia berpeluang diusung partai pemilik 3 kursi di DPRD Kabupaten Merangin itu.

Namun demikian, untuk restu partai yang sukses merebut kursi empuk di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah pada Pemilihan Gubernur 2015 lalu itu, Nalim bakal mendapati persaingan dari beberapa nama yang santer disebut maju di Pilbup Merangin.

Dari Internal partai, Nalim bakal mendapatkan persaingan dari Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Madian Saswadi yang belakangan melirik peluangnya maju di Pilbup Merangin. Selain itu, ada nama anggota DPRD Merangin, Sudirman yang mencuat dikabarkan ambil bagian di Pilbup.

Selain itu, ada nama wakil Jambi di DPD RI, Syukur Alqodry. Di Pilbup Merangin 2013 silam, politisi asal Sungai Manau itu diusung PAN. Belakangan, Syukur santer dikabarkan intens menjalin komunikasi dengan petinggi DPW PAN.

Tak Sampai disitu, ada nama Abdul Salam HD, anggota DPRD Provinsi Jambi. Meski dari Hanura, Salam memiliki komunikasi hangat dengan petinggi DPW PAN khususnya pada Pilgub Jambi lalu. Peluang Salam terbuka lebar dengan Hanura yang memiliki 4 kursi di DPRD Merangin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.