Masih Rehabilitas, Politisi PPP Pengguna Narkoba Ini Tetap Dilantik Jadi DPRD

Masih Rehabilitas, Politisi PPP Pengguna Narkoba Ini Tetap Dilantik Jadi DPRD

Nasional

MAKASSAR – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar Rahmat Taqwa Quraisy, tetap mengambil sumpah jabatannya sebagai anggota DPRD Makassar. Padahal masih dalam proses perbaikan, karena menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dikutip dari Pojoksatu.id Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo di Makassar, Jumat (14/2), mengatakan, pelantikan Rahmat Taqwa Quraisy sebagai anggota DPRD melalui surat yang masuk pada Januari 2020.

“Surat dari DPC PPP Kota Makassar yang meminta izin pelantikan terhadap anggota DPRD yang telah ditetapkan oleh KPU dan menunjuk SK Gubernur,” katanya.

Ia membahas dengan pihak kepolisian sehingga pelantikannya urung dilaksanakan.

Rahmat Taqwa Quraisy sendiri sedang diproses pada saat itu, masih ditetapkan sebagai anggota DPRD dipilih, baik oleh KPU Makassar dan sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Gubernur Nurdin Abdullah.

Bahkan dari partainya sendiri di PPP, masih disetujui RTQ sebagai anggota DPRD dipilih dan belum dikembalikan statusnya sambil menunggu keputusan dari pengadilan.

“Setelah semua proses dan kami di DPRD Makassar menerima surat, kemudian membahas pelantikan bersama tenaga ahli hukum. Apakah pelantikan ini berdasar atau tidak, dan memang hasil kajian memang pelaminan yang berhak hak konstitusionalnya, ”katanya.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar Andi Suhada Safaille mengatakan hasil rapat anggota dewan musyawarah bersama tim ahli hukum menyepakati pelantikan tersebut.

“Begitu ada hasil dari konsultasi kita bersama pakar hukum, maka langsung kita gelar rapat di Bamus untuk penjadwalan pelantikan itu. Dalam rapat Bamus kita juga telaah aturan pemerintah yang terkait dengan pelantikan, ”katanya.

Sebelumnya, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar yang baru terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019, RTQ berinisial ditangkap polisi karena menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Pelak yang diketahui kader dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, ditangkap di rumah oleh Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, di Jalan Barukang.(*)