BPK Bidik APBD 2019 Dan Dana Parpol

BPK Bidik APBD 2019 Dan Dana Parpol

Berita Daerah Tanjab Barat

TANJABBAR – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sejak 23 Januari 2020 kemarin, mulai membidik dan melakukan pemeriksaan terhadap laporan relokasi keuangan daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD)2019 lalu.

Baca juga : Pj Sekda Ingin OPD Komitmen Terkait Laporan Ke BPK

Tidak hanya anggaran terhadap kegiatan Fisik saja yang diperiksa, namun dana bantuan untuk partai poltik pun tidak luput dari incaran BPK.

Kepala Kantor Inspektorat Tanjabbar, Ecep Jarkasi membenarkan hal tersebut, kata Encep pihaknya( Inspektorat) saat ini tengah konsentrasi mendampingi BPK. Untuk ‎melakukan pemeriksaan hingga tanggal 25 februari mendatang.

” Kita juga tengah membantu BPK menyiapkan data-data yang dibutuhkan. Terkait apa yang telah kita lakukan pemeriksaan kemarin,” Terang Encep.

” Sekarang ini mereka (BPK) tengah menghimpun data-data dan juga cek n ricek dilapangan. Termasuk pemeriksaan fisik kegiatan,” Timpal mantan kepala bkbsdm Tanjabbar ini.

Ia menuturkan, BPK tidak hanya melihat langsung ke lapangan, namun juga meminta laporan dari hasil pemeriksaan inspektorat sebagai data pendukung

” Dari hasil pemeriksaan reguler Inspektorat terhadap kegiatan fisik di Dinas PUPR dan Perkim, BPK menemukan ada beberapa kegiatan yang pencapaiannya tidak ‎100 persen.” Sebut Encep.

” Hasil laporan dari kedua instansi ini, jumlah proyek fisik yang pencapaiannya kurang dari 100 persen, itu cuma ada 5 item pekerjaan. Dan ini tidak luput dari pantauan, kita lakukan pemantauan sekaligus juga pembinaan, supaya hal seperti ini tidak lagi terjadi di tahun 2020 nanti.” Tegasnya. (hry)