Berikan Pemahaman Soal Pilkada 2020, Bawaslu Gelar Lounching Pengawasan

Berikan Pemahaman Soal Pilkada 2020, Bawaslu Gelar Lounching Pengawasan

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, menggelar lounching pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, di Tugu Juang Kota Jambi, Sabtu (15/02/2020).

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Bawaslu RI, Abhan, Gubernur Jambi atau yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua PWI Provinsi Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga : Bawaslu Kota Sungai Penuh dan Kerinci Dilaporkan Ke DKPP RI

Baca juga : Bawaslu Provinsi Launching Buku Refleksi Pemilu 2019, Ini Isinya

Itu artinya, dengan digelarnya acara tersebut, Bawaslu Provinsi Jambi dan seluruh Kabupaten/Kota siap melakukan pengawasan pada Pilkada mendatang.

Seperti yang disampaikan Asnawi Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, bahwa pihaknya bersama dengan seluruh jajaran di kabupaten/kota serta Kecamatan, siap mengawasi setiap proses dalam Pilkada serentak nanti. Mulai dari proses dari KPU, hingga tahap pemilihan di setiap TPS yang kan dihelar pada 23 September mendatang.

Baca juga : Jelang Pemilu Serentak 2020, Akan Hadir Partai Baru di Sungai Penuh

Baca juga : Susun Laporan Pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Se Indonesia Gelar Rakornas di Jambi

Baca juga : KPU Tanjabbar Launching Pilkada 2020

“Selain itu, dalam kegiatan kita hari ini kita juga mengangkat tema, tentang pengenalan budaya, dan segala tindak tanduk pelanggaran dalam proses Pilkada.” Katanya.

Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan tersebut, nantinya masyarakat dapat terhibur dan mengetahui tentang aturan-aturan dan pelanggaran yang tidak boleh dilakukan dalam Pemilu.

“Kita berharap, melalui pengenalan budaya ini, dan sosialisasi yang dilakukan, dapat menarik masyarakat untum memahami tentang regulasi Pemilu.” Jelasnya.

Menurutnya, setiap sosialisasi yang dilakukan Bawaslu secara formal selama ini, kurang mendapatkan respon dari masyarakat.

Oleh karena itu, dengan adanya event dengan tema yang diangkat, nantinya membuka inovasi masyarakat dalam mengenal mana aturan yang boleh dan tidak, dalam proses penyelenggaraan Pemilukada 2020 ini. (Nrs)

 

Lihat juga video : Klik Disini