Lukai Korban Saat Curi Motor, HD Terancam 12 Tahun Penjara

Lukai Korban, Pelaku Curanmor di Sarolangun Terancam 12 Tahun Penjara

Berita Daerah Hukrim

SAROLANGUN – Pelaku pencurian motor dijalan kawasan Sarolangun Jambi, berhasil diamankan Polisi Sektor Pauh, dan terancam hukuman 12 tahun penjara.

Belakangan diketahui, pelaku yang berinisial HD (25), merupakan Warga Rt 01 Lamban Sigatal Kecamatan Pauh ini, berhasil diamankan pihak kepolisian pada hari Kamis kemarin (13/02/2020).

Dilansir dari Penajambi.co media Patner Dinamikajambi.com Kapolres  AKBP Deny Heryanto, penangkapan ini bermula dari laporan korban pada hari Minggu (22/10) tahun lalu, sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketika itu, korban hendak ke sekolah melintas di areal kebun sawit dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga : Polres Kerinci Ringkus 1 orang diduga Pengedar Narkoba

Na’asnya pelaku yang haus akan mangsa langsung mengejar, dan merampas sepeda motor milik korban dengan melukai korban menggunakan pisau.

“Kejadiannya pada Minggu (22/10) tahun 2019 lalu, saat itu korban hendak ke sekolah ditodong dengan pisau. Korban sempat melawan mempertahankan motornya, tapi memang pelaku menggunakan pisau lalu menikam bahu kiri korban,” terang Kapolres pada awak media, Jum’at (14/02/2020).

Saat ini, pelaku bersama barang bukti 1 sepeda motor Honda Revo dan STNK milik korban atas nama Sajidin berhasil diamankan.

Sementara itu, pelaku diancam dikenakan KUHP 365 pasal 1 dan 2, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

“Pelaku akan dijerat dengan KUHP 365 pasal 1 dan 2 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres. (*)