Sepulang Dari China, Guru di Jambi Ini Diduga Terkena Virus Corona

Guru di Jambi Ini Diduga Terkena Virus Corona

Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Baru-baru dikabarkan, melalui Pesan berantai di WhatsApp, menyebutkan bahwa salah satu warga Jambi yang berprofesi sebagai guru, terkena virus Corona seusai pulang dari China.

Dikutip dari Inilahjambi.com , guru tersebut saat ini sudah mendapat perawatan dan diisolasi, di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Sebelumnya, Pasien ini pernah di rawat di RS Siloam Jambi, namun setelah mendapat pemeriksaan, guru tersebut terdapat gejala flu, sehingga dirujuk ke Rumah sakit, milik Pemerintah itu.

Baca juga : Diduga Pasien Terkena Virus Corona, Masyarakat Jambi Diminta Tak Beraktivitas di RSUD

Baca juga : Virus Corona Menyebar ke Sejumlah Negara, Sudah Masuk Malaysia

Baca juga : Mahasiswa Resah, Virus Corona Memakan Korban

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Samsiran Halim mengakui bahwa pasien adalah rujukan dari salah satu rumah sakit swasta terbesar di Jambi.

“Pasien dirujuk ke sini karena mengalami gejala flu dan demam setelah pulang dari China,” katanya, Minggu (2601/2020) dilansir kanal “Jambi Kita” di Kumparan.com.

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi itu, saat ini pasien akan tetap dalam ruang perawatan isolasi, yang ditangani petugas medis menggunakan alat perlindungan diri lengkap.

Dengan demikian, diharapkan dapat mendeteksi secara jelas, penyakit yang diderita oleh pasien tersebut.

“Saat ini, tim kami tengah melakukan observasi dan uji laboratorium. Kami juga tengah berkoordinasi dengan pusat perlu tidaknya sampel pasien terduga Corona ini dikirim ke Jakarta,” katanya.

Ia juga menegaskan kepada petugas medis kesehatan, agar menangani pasien terduga Corona berhati-hati, dan mengikuti prosedur yang ditetapkan.