Virus Corona menyebar setidaknya ke 10 negara.

Virus Corona Menyebar ke Sejumlah Negara, Sudah Masuk Malaysia

Berita Viral Nasional

VIRAL – Virus corona dengan karakteristik mirip dengan SARS tengah menjadi perhatian masyarakat internasional. Pasalnya, virus tersebut telah menyebar ke berbagai negara.

China menjadi negara yang dituding sebagai sumber keberadaan virus. Dikutip dari NBC News, telah terdapat temuan 41 pasien dengan virus yang mengalami kematian.

Jumlah tersebut naik, dari data sebelumnya di mana dilaporkan setidaknya terdapat 26 orang meninggal dari 830 kasus yang dikonfirmasi ada di negara itu.

Virus corona pertama kali diidentifikasi pada 31 Desember di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Jumlah populasi masyarakat yang mencapai 11 juta dan lokasinya yang terhubung dengan berbagai wilayah lain diperkirakan membuat virus corona menyebar sampai ke kota lain, bahkan luar negeri.

Dikutip dari CNBC, guna menangani kasus ini, China mengalokasikan 1 miliar yuan atau setara 145 juta dollar AS untuk menangani wabah tersebut. Kota Wuhan membangun rumah sakit dengan 1.000 tempat tidur untuk merawat mereka yang terinfeksi dan berencana mengoperasikannya awal minggu.

Dilansir Kompas, 10 negara ini telah terkonfirmasi terjangkit virus corona yakni China sebagai sumber, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal dan Prancis.

Sedangkan CNBC indonesia melansir, Malaysia telah mengkonfirmasi tiga kasus infeksi virus corona. Malaysia jadi negara yang pertama yang terjangkit di Asia Tenggara.

Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok. Dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura, tiga orang pasien ini terkait dengan pria berusia 66 tahun yang telah dinyatakan positif terkena virus.

Baca Juga : Harga Emas Turun, Dipicu Virus Corona

Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/1/2020), Dzulkefly menjelaskan jika orang-orang yang terinfeksi adalah seorang wanita berusia 65 tahun, yang adalah istri dari pria yang terdeteksi dengan virus di Singapura, dan dua cucu mereka yang masing-masing berusia 11 dan 2 tahun.